Banyak Minum Teh Buruk Bagi Kesehatan?


Selasa, 18 November 2014
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah studi di Inggris baru-baru ini meneliti hubungan teh terhadap kesehatan, dan hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda.

Fluoride adalah senyawa yang kontroversial. Banyak kasus di beberapa kota yang kenyataannya menambahkan senyawa ini ke dalam pasokan air dengan alasan untuk meningkatkan kesehatan gigi, namun penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak fluoride bisa berakibat buruk bagi kesehatan kita. Bahkan, kelompok-kelompok seperti Fluoride Out yang dianjurkan untuk ditambahkan ke dalam air minum, sebenarnya ini tanpa alasan. Jadi, apa pengaruh dari fluoride terhadap teh dan kesehatan?

Tidak peduli apapun sikap Anda terhadap air minum berfluoride, namun ada bukti kuat bahwa terlalu banyak fluoride dapat merusak kesehatan kita. Lebih dari 4 mg per hari dapat menyebabkan kerusakan tulang, masalah otot, dan bahkan sakit kronis.

Banyak Minum Teh Buruk Bagi Kesehatan?

Sebuah penelitian di University of Derby, Inggris, menemukan bahwa banyak merek sebagian besar produk teh hitam di supermarket mengandung 75-120 persen fluoride. Bahkan jika melihat berbagai menu harian Anda, seperti misalnya air minum berfluoride atau pasta gigi yang juga mengandung fluoride, dengan begitu fluoride ternyata tanpa kita sadari sudah kita konsumsi setiap harinya. Dan perlu menjadi perhatian khususnya bagi mereka pecandu minuman teh bisa saja mengkonsumsi fluoride ini lebih dari dosis yang dianjurkan setiap harinya.

Penelitian ini membandingkan 38 merek teh di Inggris dan menemukan bahwa kemasan ekonomis teh istan terutama yang bermerk supermarket cenderung lebih tinggi kandungan fluoridenya. Sayangnya, perusahaan tidak perlu mengungkapkan kadar fluoride sebagai bagian dari informasi nutrisi produk, sehingga kita sebagai konsumen yang mengalami kerugian. Untuk itu, berdasarkan dari hasil penelitian ini, para peneliti akhirnya menyerukan agar undang-undang perlabelan harus segera dirubah, dengan memasukkan fluoride ke dalam daftar informasi nutrisi di label produk.

So, bagi Anda pecandu teh, kurangilah sedikit dosis konsumsi teh Anda...




sign


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar