Dinding Kuno Tersembunyi ditemukan di Dekat Kota Mesir


Rabu, 28 Desember 2016
Label:

[Sains Box] Para arkeolog telah menemukan dinding kuno tersembunyi yang mungkin menunjukkan adanya makam firaun di dekatnya. Dinding tersebut ditemukan oleh tim yang bekerja di pemakaman elit Qubbah el-Hawa dekat kota Aswan, Mesir. Tempat ini sudah terkenal sebagai situs bersejarah yang mengesankan penuh dengan makam batu yang asli terbuat dari batu yang dipotong langsung.

Penemuan ini lebih luar biasa dari semua temuan mengingat kedekatannya dengan jalan setapak pengunjung yang sering digunakan.

Dinding Kuno Tersembunyi ditemukan di Dekat Kota Mesir

Baca Juga:

Nasr Salama, direktur umum Aswan dan Nubia Antiquities, menggambarkan penemuan ini sebagai hal yang "menakjubkan", telah mengindikasikan bahwa makam baru dapat segera ditemukan di dekatnya.

Dinding adalah bagian dari dukungan arsitektur untuk makam di atas teras di situs tersebut dan sekarang arkeolog percaya bahwa itu juga mendukung adanya makam di bagian bawah yang belum ditemukan.

Salah satu makam yang sudah digali diperkirakan milik seorang wanita yang dikenal sebagai 'Lady Sattjeni' yang merupakan sosok penting selama Kerajaan Mesir Tengah (2030-1640 SM).

Dinding Kuno Tersembunyi ditemukan di Dekat Kota Mesir

"Penemuan ini dari sejarah yang penting karena Sattjeni adalah salah satu tokoh paling penting di Kerajaan Tengah, ia menjadi ibu dari Heqaib III dan Amaeny-Senb, yaitu dua dari otoritas tertinggi Elephantine di bawah pemerintahan Amenemhat III, sekitar 1800-1775 SM, "kata Dr Mahmoud Afify, kepala Bidang Arkeologi Mesir Kuno di Departemen Purbakala.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar