Ada Dinosaurus Menjadi Ompong Saat Sudah Dewasa


Sabtu, 24 Desember 2016
Label:

[Sains Box] Beberapa dinosaurus muda pemakan daging kehilangan gigi mereka karena mereka mulai tumbuh dewasa dan pada akhirnya menjadi pemakan tumbuhan. Penemuan yang tak terduga ini dibuat oleh para peneliti di China yang telah mempelajari sisa-sisa fosil dari inextricabilis Limusaurus, yaitu dinosaurus yang hidup sekitar 150 juta tahun yang lalu.

Tim memeriksa dua fosil yang terpisah dari spesies yang sama, salah satu dengan gigi dan satunya lagi tanpa gigi.

Dinosaurus Menjadi Ompong Saat Sudah Dewasa

Baca Juga:

Hal ini menjelaskan bahwa dinosaurus memakan daging ketika mereka masih usia muda dan kemudian beralih mulai mematuki tanaman dengan paruh mereka ketika mereka mencapai usia dewasa.

"Awalnya, kami percaya bahwa kami menemukan dua dinosaurus ceratosaurian berbeda dari daerah Wucaiwan, satu bergigi dan lainnya ompong, dan kami bahkan mulai menggambarkan mereka secara terpisah," kata pemimpin studi Shuo Wang dari Capital Normal University di Beijing.

Ini adalah pertama kalinya bahwa jenis transisi telah terlihat dalam spesies reptil.

"Sampai sekarang, siapa sangka bahwa ada dinosaurus yang memiliki gigi seperti bayi, mulai kehilangan gigi mereka saat mereka tumbuh dan kemudian berakhir dewasa dengan gigi ompong hidup dengan paruh?" kata Dr Stephen Brusatte dari Universitas Edinburgh.

"Tidak ada yang seperti ini terlihat dalam fosil vertebrata fosil lainnya dan platypus adalah satu-satunya vertebrata darat hidup modern yang melakukan sesuatu yang serupa."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar