Robot Ini Pecahkan Teka-Teki Rubik Kurang Dari Satu Detik


Sabtu, 12 November 2016
Label:

[Sains Box] Perusahaan teknologi Jerman, Infineon, telah memecahkan rekor dunia dengan memecahkan teka-teki Rubik dalam waktu 0,637 detik. Robot pemecah rekor baru teka-teki kubus Rubik ini diciptakan oleh Hungaria Erno Rubik, dan baru-baru ini menikmati sesuatu dari kebangkitan mereka di speedcubing, yaitu olahraga kompetitif di mana manusia (atau robot) kontestan pertempuran itu keluar untuk memecahkan teka-teki dalam waktu tercepat mungkin.

Robot Ini Pecahkan Teka-Teki Rubik Kurang Dari Satu Detik

Baca Juga:

Saat ini Infineon, produsen semikonduktor besar di Jerman, telah mengangkat garis sukses begitu tinggi dengan robot pemecah Rubik terbarunya yang telah membuatnya menjadi sulit bagi orang lain untuk menyainginya.

Pada perdagangan Electronica yang adil di Munich pekan ini, perangkat yang dikenal sebagai Sub1 Reloaded, mencapai waktu penyelesaian hanya 0,637 detik saja. Waktu ini telah berhasil mengalahkan waktu yang ditetapkan oleh revisi sebelumnya dari robot yang sama yang menggunakan chip prosesor yang berbeda yaitu 0,887 detik.

"Dibutuhkan daya komputasi yang luar biasa untuk memecahkan suatu teka-teki yang sangat kompleks dengan mesin," tulis perusahaan dalam sebuah pernyataan. "Dalam kasus 'Sub1 Reloaded,' kekuatan untuk mengendalikan motor itu dipasok oleh mikrokontroler dari AURI (tm) keluarga Infineon, mirip dengan yang digunakan dalam sistem bantuan driver."

Penasaran seperti apa aksi robot ini? Yuk diintip:

VIDEO ROBOT SUB 1 RELOADED

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar