Para Ilmuwan Menemukan Deposit Es Besar di Mars


Jumat, 25 November 2016
Label:

[Sains Box] NASA Mars Reconnaissance Orbiter telah mengidentifikasi adanya deposit es dengan sejumlah banyak air dari Danau Superior di Mars. Mungkin Mars tidak lagi dibahas dalam sungai dan lautan, tetapi di bawah permukaannya masih terletak sejumlah besar air yang terkunci di deposito es yang suatu hari bisa dipergunakan untuk mempertahankan populasi manusia.

Deposito es terbaru ini, diukur hingga 170 meter tebalnya di beberapa tempat, ditemukan menggunakan data yang diperoleh dengan lebih dari 600 scan di wilayah Utopia Planitia, yaitu daerah lintang pertengahan planet ini.

Para Ilmuwan Menemukan Deposit Es Besar di Mars

Baca Juga:

"Deposit ini mungkin lebih mudah diakses daripada kebanyakan air es di Mars, karena pada lintang yang relatif rendah dan itu terletak di sebuah flat, daerah halus di mana dapat digunakan untuk mendarat pesawat ruang angkasa yang lebih mudah daripada di beberapa daerah lain dengan es terkubur," kata rekan penulis, Jack Holt dari Universitas Texas.

Para ilmuwan percaya bahwa deposit ini terbentuk beberapa miliar tahun yang lalu sebagai akibat dari hujan salju yang secara bertahap membangun lapisan es dicampur dengan debu dari permukaan.

Para Ilmuwan Menemukan Deposit Es Besar di Mars

Secara total menyumbang sekitar 1% dari semua air es yang diketahui ada di Mars.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(cbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar