Populasi Panda Raksasa Kini Terancam Punah


Selasa, 06 September 2016
Label:

[Sains Box] Otoritas konservasi satwa liar telah menurunkan tingkat status panda raksasa ke dalam daftar spesies yang terancam punah. Beruang hitam putih yang terkenal ini telah dikaitkan erat dengan perjuangan untuk menyelamatkan spesies yang terancam punah dari ambang kepunahan dan panda telah menjadi simbol resmi dari WWF (World Wide Fund for Nature) selama hampir 60 tahun.

Kini, upaya konservasi yang luas di Cina, termasuk perluasan cadangan hutan dan lebih ditegakkan secara efektif larangan perburuan, telah membantu melihat angka populasi panda hampir dua kali lipat kurang dari 1.000 individu pada tahun 1980 menjadi lebih dari 1.864 pada tahun 2014.

Populasi Panda Raksasa Kini Terancam Punah

Baca Juga:

Perubahan ini disebut-sebut sebagai kisah sukses besar bagi konservasi, namun para pejabat telah memperingatkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan panda masih bisa terjadi penurunan lebih lanjut di masa depan karena perubahan iklim telah menghilangkan petak-petak habitat bambu alami mereka.

"Ini merupakan keberhasilan konservasi yang signifikan berikut tahun upaya yang sangat besar pada bagian dari Pemerintah Cina, masyarakat dan organisasi non-pemerintah," kata Glyn Davies, direktur eksekutif program global pada WWF-UK.

"Ini merupakan penyebab untuk perayaan dan membuktikan bahwa pendekatan bersatu dapat membawa perbedaan besar untuk spesies yang terancam, bahkan pada saat pertumbuhan ekonomi yang besar di Cina."

Semoga saja, spesies panda raksasa akan semakin meningkat hingga beberapa tahun ke depan.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bt)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar