Fosil Monster Laut Raksasa Legenda Ditemukan di Antartika


Kamis, 17 November 2016
Label:

[Sains Box] Baru-baru ini, palaeontolog telah menemukan sisa-sisa fosil dari predator laut raksasa era-Cretaceous. Monster laut yang merupakan bagian dari mitos dan legenda saat ini. Tapi di masa lalu yang jauh, lautan dunia dipenuhi oleh reptil karnivora besar ini yang bisa menelan manusia secara bulat-bulat.

Fosil tengkorak yang baru-baru ini ditemukan di Antartika, tepatnya di Pulau Seymour merupakan salah satu fosil dari hewan besar ini. Fosil ini ditemukan oleh para ilmuwan bersama dengan Chili Palaeontological Expedition.

Fosil Monster Laut Raksasa Legenda Ditemukan di Antartika

Baca Juga:

Dengan mengukur atribut fisik, para peneliti dapat menentukan bahwa tengkorak itu milik makhluk yang memiliki panjang 33 kaki, menjadikannya makhluk terbesar yang pernah ditemukan di wilayah ini.

Nama makhluk besar ini adalah Kaikaifilu hervei, berdasarkan referensi legenda raksasa laut dari budaya Mapuche di Chili.

"Sebelum penelitian ini, mosasaur dikenal tetap dari Antartika tidak memberikan bukti keberadaan predator yang sangat besar seperti Kaikaifilu, terutama dalam lingkungan di mana plesiosaurus melimpah," kata paleontologis Rodrigo Otero dari University of Chile.

Fosil Monster Laut Raksasa Legenda Ditemukan di Antartika
Keterangan gambar diatas: Para peneliti menemukan mosasaur Kaikaifilu hervei di batuan kapur Pulau Seymour di Antartika (kiri atas). Kaikaifilu itu cukup besar. Lihat perbandingannya dengan manusia (kanan atas). Ahli paleontologi berjuang melalui iklim yang ekstrim Antartika ketika mereka menggali spesimen (kanan bawah). Situs berlumpur di mana para ahli menemukan Kaikaifilu (kiri bawah).

"Penemuan baru ini diharapkan dapat melengkapi satu elemen ekologis dari ekosistem Antartika selama periode Kapur terbaru."

Kaikaifilu hervei adalah makhluk raksasa legenda yang diperkirakan memiliki panjang sepanjang bangunan lima lantai yang tinggi.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar