Artefak Aluminium Kuno Misterius ditemukan di Rumania


Sabtu, 22 Oktober 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Sebuah objek aluminium aneh ditemukan di Rumania pada tahun 1973 yang diperkirakan berusia 250.000 tahun. Artefak yang tidak biasa ini pada awalnya ditemukan bersama dua benda lainnya oleh tukang yang bekerja di tepi Sungai Mures dekat dengan pusat kota Rumania, Aiud.

Ketiga benda dari temuan itu dikirim ke Cluj, kota utama di Transylvania, untuk dianalisa lebih lanjut.

Artefak Alumunium Kuno Misterius ditemukan di Rumania

Baca Juga:

Dua dari objek tersebut dengan cepat diketahui sebagai fosil yang tergabung ke spesies mamalia punah yang hidup sampai 80.000 tahun yang lalu. Namun benda yang ketiga ternyata jauh lebih sulit untuk diidentifikasi.

Benda tersebut menyerupai kepala kapak, dan benda logam itu tampaknya dibuat dari aluminium, yaitu logam yang hanya diproduksi oleh manusia selama 200 tahun terakhir atau lebih.

Akan tetapi, sebuah analisis oleh dua laboratorium yang terpisah menunjukkan bahwa artefak tersebut sudah berusia 250.000 tahun. Tentu saja hal ini menjadi sebuah pertanyaan, siapa pembuat benda tersebut, atau berasal dari mana? Sebab, benda itu ada di waktu yang salah. Bahkan tidak sedikit yang berspekulasi menyatakan bahwa logam tersebut adalah bagian dari UFO kuno yang tertinggal.

Artefak Alumunium Kuno Misterius ditemukan di Rumania

Artefak Alumunium Kuno Misterius ditemukan di Rumania

Saat ini, objek aneh tersebut dipamerkan di Museum Sejarah Nasional Transylvania di Cluj-Napoc dengan disertai cerita penuh penemuan dan analisisnya.

Berdasarkan catatan yang ada di pameran itu sudah menyatakan cukup jelas - ". Asal muasalnya masih belum diketahui"

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

4 komentar:

  1. 250 ribu tahun yang lalu, berarti peradapan mereka sudah maju dan canggih.

    BalasHapus
  2. Bisa jadi benda itu dari peradaban masa depan,
    setelah ditemukannya Mesin Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa iya mesin waktu sudah bisa dibuat oleh manusia? saya rasa gak mungkin. Jika iya ada mesin waktu di masa depan, masa depan itu bukan dunia yg sempurna, pasti aja ada hal2 yg membuat mesin waktu itu jatuh ke tangan org yg jahat. Dan jika itu terjadi, pasti akan byk para time traveller yg mungkin keluar-masuk ke masa ini. Dunia pasti akan kacau. Itu cm analisa saya aja. Tp tdk menutup kemungkinan analisa saya salah. Hanya saja, pendapatmu msh blm masuk akal menurut saya.

      Hapus