Apakah Orang Skotlandia Kuno Makan Tikus Panggang?


Minggu, 23 Oktober 2016
Label:

[Sains Box] Penduduk Neolitik Skotlandia yang tinggal di pulau-pulau mungkin pernah memiliki nafsu makan untuk memakan tikus. Benarkah itu? Bukti pilihan makan yang tidak biasa ini ditemukan di Kepulauan Orkney, yaitu sebuah kepulauan utara Inggris di mana terdapat daratan sisa-sisa sebuah desa Neolitik yang dikenal sebagai Skara Brae.

Digolongkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, delapan rumah desa berkerumun telah mengungkapkan banyak informasi tentang orang-orang yang pernah tinggal di pulau-pulau Skotlandia terpencil ini.

Apakah Orang Skotlandia Kuno Makan Tikus Panggang?

Baca Juga:

Di antara item yang digali di situs oleh arkeolog selama bertahun-tahun telah menemukan fragmen tulang hewan yang dibunuh dan dimakan sebagai bagian dari makanan pokok penduduk pulau.

Sementara sebagian besar tampak menu biasa-biasa saja, seperti rusa, kelinci dan ikan, namun peneliti juga telah menemukan fragmen tulang dari makhluk yang tak seorang pun mengharapkannya ada pada menu, yaitu tikus.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pekan ini di Royal Society Open Science, ilmuwan mencatat bahwa ini adalah bukti pertama yang diketahui dari binatang pengerat ditemukan di manapun di Neolitik Eropa. Bahkan ada bukti yang menunjukkan bahwa Skotlandia telah mengembang biakan binatang ini untuk membuat mereka lebih besar dengan tujuan untuk dimakan.

"Sisa-sisa tikus ini telah ditemukan di situs arkeologi di seluruh dunia, termasuk Timur Tengah, Asia Timur, Amerika Selatan dan Amerika Utara, serta di Afrika bagian selatan," kata Dr Jerry Herman.

"Tikus ini juga digunakan untuk makanan dan praktek yang masih umum di beberapa bagian dunia, misalnya di Amerika Selatan."

"Namun kami memiliki bukti awal untuk tikus yang digunakan sebagai makanan di benua Eropa."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar