NASA Menemukan Sumber Air Memancar di Europa


Rabu, 28 September 2016
Label:

[Sains Box] Penemuan baru ini bisa membuatnya lebih mudah untuk mencari bukti kehidupan di luar bumi di lautan Europa. Pekan lalu, NASA mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan 'bukti aktivitas mengejutkan' di Europa bulan es milik Jupiter, dunia yang ditutupi lapisan tebal es ini di mana para ilmuwan percaya ada sebuah laut sub-permukaan besar air cair dengan potensi untuk mendukung bentuk kehidupan primitif.

NASA Menemukan Sumber Air Memancar di Europa

Baca Juga:

Dan kini, pengumuman tentang penemuan ini yang berlangsung pada hari Senin kemarin, menegaskan bahwa lembaga ruang angkasa NASA telah menemukan bukti dari sumber besar air cair tercurah di angkasa.

"Jika sumber yang ada ini ditemukan, maka berpotensi memberikan akses yang lebih mudah ke laut di bawah permukaannya, dan akan memungkinkan kita untuk mencari tanda-tanda kehidupan di lautan Europa tanpa perlu untuk mengebor melalui bermil-mil tebalnya es dari permukaan," kata astronom Dr William Sparks.

NASA Menemukan Sumber Air Memancar di Europa

"Namun, saya ingin menekankan bahwa pengamatan berada di batas dari apa yang dapat dilakukan oleh Hubble, kami tetap berhati-hati, karena kami bekerja pada gelombang panjang yang sulit bagi Hubble."

Berikut sebuah video NASA yang membahas penemuan secara lebih rinci:

VIDEO SUMBER AIR EUROPA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar