NASA Temukan Bukti 'Aktivitas' di Bulan Europa


Sabtu, 24 September 2016
Label:

[Sains Box] Badan antariksa NASA telah mengatur akan mengadakan konferensi pers pada hari Senin, untuk mengumumkan temuan terbaru Hubble mengenai Europa, salah satu bulan milik Jupiter. Mereka mengungkapkan bahwa telah ditemukan "bukti mengejutkan aktivitas" di Europa, sebuah dunia beku yang dianggap menjadi salah satu tempat terbaik untuk mencari kehidupan asing di sistem tata surya kita.

Sementara konferensi pers, yang akan berlangsung pada hari Senin, telah memicu banyak spekulasi tentang penemuan kemungkinan kehidupan di luar bumi. Namun NASA telah memadamkan rumor tersebut dengan mengeluarkan sebuah pernyataan membongkar gagasan bahwa pengumuman tersebut tidak ada hubungannya dengan alien.


Baca Juga:

Sebaliknya, pengumuman tersebut jauh lebih mungkin akan mengungkap tentang alur menyebar pada permukaan yang menyerupai bulu yang sulit dipahami dari uap air pertama kali ditemukan di Europa oleh Hubble Space Telescope empat tahun yang lalu.

Jika aktivitas ini menyebabkan membawa air naik dari sub-permukaan laut di bawah permukaan, maka itu berarti bahwa para ilmuwan akan dapat menganalisis komposisi kimia air tanpa harus menelusuri melalui lapisan permukaan es tebal bulan untuk mendapatkan akses ke sana.

Tentunya aktivitas mengejutkan ini sangat menguntungkan bagi para peneliti.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar