Insinyur Turki Berhasil Membuat 'Transformer' Nyata


Jumat, 23 September 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Apakah Anda penggemar film robot? Khususnya robot Transformer? Yaitu robot besar yang dapat berubah bentuk menjadi kendaraan transportasi. Kini, robot yang bisa berubah bentuk ini telah menjadi kenyataan berkat penciptaan mobil transformasi yang luar biasa ini.

Dirancang dan dibangun oleh tim dari 12 insinyur dan 4 teknisi, robot berubah bentuk ini dibangun dari sebuah mobil BMW biasa dan tampaknya benar-benar sukses.

Insinyur Turki Berhasil Membuat Transformer Nyata

Baca Juga:

Model pertama yang dibuat diberi nama ANTIMON, kendaraan ini mampu berubah bentuk menjadi robot humanoid berdiri dalam banyak cara yang sama seperti karakter dalam serial animasi TV populer 'Transformers'.

LETVISION, adalah perusahaan di balik penemuan ini, sedangkan LETRONS adalah proyek pertama mereka dalam membangun model mobil robot yang futuristik, serta berharap untuk dapat memperbaiki desain yang saat ini dengan membuatnya lebih mungkin sebagai robot yang dapat berjalan kemana saja serta untuk membuatnya bisa dikemudikan ketika sedang dalam 'mode mobil' nya.

Insinyur Turki Berhasil Membuat Transformer Nyata

Untuk sementara, bentuknya masih belum sempurna, hanya bisa dijalankan dengan remote kontrol, dan belum bisa dikemudikan orang ketika berbentuk mobil, begitu pula ketika dalam mode robot, belum bisa berjalan. Tapi ini sudah merupakan kemajuan teknologi dalam transformasi robot. Suatu saat, penemuan ini akan berkembang menuju kesempurnaan

Bahkan mungkin suatu saat kelak masyarakat dapat membeli dan memilikinya, namun untuk harganya belum diungkapkan.

Yuk kita intip video yang diunggah oleh LETRONS di bawah ini:

VIDEO TRANSFORMER LETRONS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar