Valkyrie, Robot Humanoid yang Akan Bertugas di Mars


Sabtu, 07 Mei 2016
Label: ,

[Sains Box] NASA membuat gebrakan baru lagi. Sebuah robot humanoid yang mengesankan, berdiri hampir enam kaki dan berat lebih dari 20 batu, tampak seperti sesuatu yang hanya berjalan dari set film fiksi ilmiah. Namun, robot ini nyata, sedang direnakan untuk diterbangkan ke luar angkasa sebagai astronot.

Robot humanoid yang diberi nama Valkyrie ini adalah robot milik NASA yang ditujukan untuk bisa membantu mengatur koloni menjelang astronot pertama di Mars.

Valkyrie, Robot Humanoid yang Akan Bertugas di Mars

Baca Juga:

Dirancang untuk digunakan dalam misi masa depan ke Mars, robot saat ini sedang dikembangkan sebagai bagian dari kolaborasi antara NASA dan dua universitas di mana para ilmuwan akan bekerja untuk meningkatkan kemampuan penanganan dan berjalan serta kapasitasnya untuk berinteraksi dengan rekan-rekan manusianya.

"Valkyrie adalah usaha ilmiah yang sangat besar," kata Profesor Sethu Vijayakumar.

"Kami sangat menantikan untuk mengatasi banyak tantangan teknis yang terlibat dalam pengembangan robot humanoid skala besar, dan mendorong keadaan seni dalam robotika humanoid."

Valkyrie, Robot Humanoid yang Akan Bertugas di Mars

Tujuan akhir untuk robot akan mengirimkannya ke Mars di mana ia dapat mengatur dan menjaga fasilitas tempat tinggal manusia menjelang kedatangan astronot pertama.

Seperti apa robotnya? Yuk lihat video dibawah ini:

VIDEO ROBOT VALKYRIE

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar