Terumbu Karang Raksasa Ada di Lepas Pantai Brasil


Sabtu, 23 April 2016
Label:

[Sains Box] Terumbu karang raksasa dengan panjang 600 mil berada di mulut sungai Amazon telah membuat ilmuwan benar-benar terkejut. Membentang dari Guyana ke negara bagian Maranhao Brasil, penemuan yang luar biasa ini terjadi sepenuhnya tanpa disengaja selama upaya untuk mencari situs pengeboran minyak baru di kawasan tersebut.

Temuan ini sangat tak terduga karena sungai-sungai besar cenderung membuat kesenjangan dalam sistem terumbu karang di mana tidak dapat tumbuh dan belum ada bukti karang dapat berkembang di tempat berlumpur, perairan penuh sedimen seperti yang biasanya ditemukan di mulut Amazon.

Terumbu Karang Raksasa Ada di Lepas Pantai Brasil

Baca Juga:

Dalam sebuah makalah yang baru dirilis pada hari Kamis kemarin, para ilmuwan mempelajari karang baru telah teridentifikasi setidaknya 60 spesies unik dari sponges, 73 spesies ikan dan beberapa jenis lobster dan kehidupan laut lainnya.

"Saya terperangah, tempat ini ibarat sebuah peristirahatan dari 30 ahli kelautan," kata co-penulis Patricia Yager.

"Secara tradisional, pemahaman kita tentang terumbu karang telah difokuskan pada terumbu karang dangkal tropis yang menjadi pelabuhan keanekaragaman hayati dimana bersaing dengan hutan hujan tropis."

Namun, dengan adanya penemuan ini membuka pemahaman baru tentang terumbu karang.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar