Mutiara Terbesar di Dunia Bernilai 100 Juta Dollar


Rabu, 24 Agustus 2016
Label:

[Sains Box] Mutiara terbesar dengan berat lebih dari 34 kg secara resmi diakui sebagai yang terbesar sepanjang masa. Menurut laporan, mutiara itu ditemukan sepuluh tahun yang lalu di perairan pantai Pulau Palawan, Filipina, pada tahun 2006 oleh nelayan lokal yang mendapatkannya terjepit pada kerang yang tersangkut di jangkar setelah melewati badai.

Ketika ia mengambil kerang tersebut dari dasar laut ia terkejut menemukan mutiara besar di dalamnya. Tidak menyadari nilainya, ia akhirnya menjaganya agar tetap berada di bawah tempat tidur sebagai jimat keberuntungan untuk dekade berikutnya.

Sampai akhirnya sebuah kejadian menimpa tempat tinggalnya, setelah rumahnya rusak dalam kebakaran, pada akhirnya ia pun membawanya ke kantor lokal.

Mutiara Terbesar di Dunia Bernilai 100 Juta Dollar

Baca Juga:

Mutiara tersebut lima kali lebih besar dari rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh Pearl of Lao Tze, spesimen yang memiliki berat 6.4 kg juga ditemukan di lepas Pulau Palawan yang diperkirakan bernilai lebih dari 3,5 juta dollar.

Para pejabat saat ini sedang menunggu konfirmasi dari para ahli untuk melihat apakah mutiara baru tersebut adalah asli.

"Kami sekarang membutuhkan bantuan dari gemologists untuk sepenuhnya membuat sertifikasi itu," kata petugas Pariwisata Aileen Cynthia Amurao. "Kami sedang menunggu untuk otentikasi dari Gemologist Institute dan otoritas internasional lainnya."

"Tapi kami percaya Puerto Princesca kemungkinan akan mendapatkan gelar bergengsi lain dan catatan sebagai pemecah rekor memiliki mutiara alami terbesar di dunia dari kerang raksasa."

"Kami akan terus menjaganya di Filipina dan saya berharap ini akan membawa lebih banyak wisatawan datang ke kota."

Mutiara tersebut dipublikasikan ke publik pada tanggal 22 Agustus 2016 kemarin.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar