Fosil Spesies Baru Lumba-lumba Prasejarah Ditemukan


Jumat, 19 Agustus 2016
Label:

[Sains Box] Spesies baru yang sebelumnya tidak dikenal telah berkembang di perairan laut sub-Arktik 25 juta tahun yang lalu. Diyakini spesies yang ditemukan ini merupakan sisa-sisa fosil dari lumba-lumba prasejarah yang mana saat ini mendiami sungai Asia Selatan. Spesies baru tersebut telah diberi nama Arktocara yakataga, diperkirakan hidup dan berkembang selama akhir zaman Oligosen, yaitu periode dalam sejarah bumi selama paus kuno diketahui telah menjadi dua kelompok yang berbeda.

Fosil Spesies Baru Lumba-lumba Prasejarah Ditemukan

Baca Juga:

Fosil lumba-lumba yang baru ini, telah berada di Smithsonian Museum of Natural History di Washington DC. Fosil ini sebenarnya ditemukan pada tahun 1951 oleh seorang ahli geologi bernama Donald J Miller.

Sejak ditemukannya, para ilmuwan mengidentifikasi fosil tersebut merupakan spesies baru yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

"Ini adalah tengkorak yang indah, yang mungkin adalah hal pertama yang saya perhatikan tentang hal itu," kata ahli paleontologi Alexandra Boersma. "Sepanjang waktu, kita menemukan hal-hal baru dalam koleksi temuan yang menjawab pertanyaan lama."

Fosil Spesies Baru Lumba-lumba Prasejarah Ditemukan

Temuan fosil ini menjadi hal yang paling menarik bagi para ilmuwan untuk mengungkap sesuatu yang baru.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar