Bukti Kanker Telah Ada 1,7 Juta Tahun Yang Lalu


Kamis, 22 September 2016
Label: ,

[Sains Box] Para ilmuwan telah menemukan tanda-tanda kanker tulang pada fosil yang ditetapkan berasal dari awal hominin Afrika Selatan. Ini merupakan kesalahpahaman umum dimana dugaan awal bahwa kanker adalah eksklusif penyakit dunia modern, penyakit yang dibawa hanya melalui paparan racun, kebiasaan makan yang buruk dan faktor kontemporer lainnya.

Namun, dengan bukti sejarah ini, termasuk tanda-tanda tumor ganas yang ditemukan pada fosil Neanderthal berusia 120.000 tahun, telah menunjukkan kepada kita bahwa kanker sebenarnya penyakit yang dapat ditelusuri jauh kembali ke zaman prasejarah.

Bukti Kanker Telah Ada 1,7 Juta Tahun Yang Lalu

Baca Juga:

Sekarang para ilmuwan percaya bahwa mereka telah berhasil membongkar asal-usul penyakit mematikan ini lebih lanjut berkat penemuan apa yang dianggap sebagai bukti kanker tulang pada fosil nenek moyang manusia awal yang hidup di Afrika Selatan lebih dari 1,7 juta tahun yang lalu.

Fosil ini ditemukan dalam situs Swartkrans Cave, fosil kaki prasejarah ini menunjukkan indikasi yang jelas dari adanya tumor ganas yang berasal dari dalam tulang dan akan paling mungkin terbukti fatal.

Bukti Kanker Telah Ada 1,7 Juta Tahun Yang Lalu

Dengan menganalisis kasus-kasus awal, yang terjadi pada suatu waktu yang lama sebelum adanya racun dan faktor gaya hidup modern, para ilmuwan berharap untuk dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kanker ini muncul serta kapan dan di mana akhirnya berasal.

VIDEO BUKTI KANKER PRASEJARAH

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar: