Kerangka Manusia Ditemukan di Kapal Karam Antikythera


Rabu, 21 September 2016
Label:

[Sains Box] Penyelam telah menemukan sisa-sisa kerangka manusia yang berusia 2.000 tahun di dalam puing-puing kapal kargo era-Romawi. Ditemukan oleh penyelam dari pulau Yunani Antikythera lebih dari 100 tahun yang lalu, di mana Mekanisme Antikythera yang terkenal juga pernah ditemukan, yaitu semacam 'komputer astronomi kuno'.

Kini, arkeolog kelautan yang bekerja di situs telah mengungkapkan bahwa mereka juga telah menemukan sisa-sisa kerangka salah satu anggota awak kapal tersebut.

Kerangka Manusia Ditemukan di Kapal Karam Antikythera

Baca Juga:

Kerangka itu ditemukan terkubur di bawah pasir dan puing-puing sekitar 165 kaki di bawah permukaan dan tampaknya mengejutkan karena kondisinya terawat dengan baik mengingat berapa lama usianya.

Jika materi genetik yang cukup telah bertahan utuh bahkan mungkin bagi para ilmuwan untuk melakukan analisis DNA dari sisa-sisa kerangka dan belajar lebih banyak tentang dari mana orang ini awalnya berasal.

"Arkeolog mempelajari masa lalu manusia melalui benda yang diciptakan oleh nenek moyang kita," kata arkeolog kelautan, Brendan Foley dari Woods Hole Oceanographic Institution (WHOI).

Kerangka Manusia Ditemukan di Kapal Karam Antikythera

Kerangka Manusia Ditemukan di Kapal Karam Antikythera

"Melalui ditemukannya kapal karam Antikythera, kita sekarang dapat terhubung langsung dengan orang ini yang berlayar dan meninggal di atas kapal Antikythera."

VIDEO KAPAL KARAM ANTIKYTHERA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. Wah mantap mas blog yg banyak manfaat dan menggali pengetahuan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkasih mas udh berkunjung..
      ah ini blog iseng aja kok mas...
      cuma berbagi info

      Hapus