Nenek Moyang Manusia Paling Awal Ditemukan


Jumat, 06 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Fosil tulang rahang yang diperkirakan milik seorang nenek moyang manusia paling awal telah ditemukan di Ethiopia. Penemuan ini telah membuka informasi kembali kepada masa 2,8 juta tahun yang lalu. Spesimen yang unik tersebut ditemukan sebagian terkena sedimen di daerah penelitian Ledi-Geraru Ethiopia oleh mahasiswa Chalachew Seyoum.

Fosil yang ditemukan kali ini, menunjukkan sifat campuran yang menempatkannya berada di antara masa penemuan nenek moyang manusia awal sebelumnya, dimana sebelumnya diperkirakan berusia sekitar 2,35 juta tahun, dan fosil individu pra-manusia yang dikenal sebagai 'Lucy ' berumur sekitar 3,2 juta tahun yang lalu.

Fosil Nenek Moyang Manusia Paling Awal Ditemukan

Baca Juga:

"Jadi penemuan baru ini mendorong garis manusia kembali kepada masa 400.000 tahun yang lalu atau lebih, sangat dekat dengan kemungkinan (pre-manusia) leluhurnya," kata Profesor William Kimbel.

"Fitur campuran primitif dan maju ini membuat rahang tersebut berbentuk peralihan yang baik antara (Lucy) dan manusia kemudian."

Fosil Nenek Moyang Manusia Paling Awal Ditemukan

Fosil tersebut cocok untuk memperbaiki kesenjangan besar yang terjadi sebelumnya dalam catatan fosil spesies kita dan membantu ahli paleontologi untuk mengumpulkan gambaran yang lebih lengkap tentang asal usul kita yang paling awal.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(BBC)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. wah udah lama banget ya tuh ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus