Teka-Teki Ilusi Mainan Balita Bingungkan Netizen


Selasa, 12 April 2016
Label: ,

[Sains Box] Sebuah ilusi optik yang luar biasa diposting di Twitter telah meninggalkan banyak pengguna internet yang menggaruk-garuk kepala. Dalam ilusi itu, dua buah jalur kereta api mainan balita yang terlihat identik ataupun tidak identik. Pertanyaan itulah yang telah membingungkan netizen setelah melihat video yang diupload oleh akun Twitter milik Marc Blank-Settle tanggal 7 April 2016.

Dalam rekaman video Marc Blank-Settle tersebut menunjukkan dua bagian jalur kereta mainan yang tampaknya identik saat ditumpuk di atas satu sama lain, lalu ilusi optik pun tercipta manakala jalur kereta tersebut di jejer kesamping. Ketika ditumpuk memang kedua jalur kereta itu sama persis, tapi ketika ditampilkan berjejer antara sisi satu sama lain, tiba-tiba saja salah satunya terlihat jauh lebih panjang dari yang lain.

Teka-Teki Ilusi Mainan Balita Bingungkan Netizen

Baca Juga:

Ini bukanlah sihir untuk mengelabui, namun, fenomena ini sebenarnya merupakan ilusi optik yang terkenal pertama kali dijelaskan oleh psikolog Joseph Jastrow lebih dari 100 tahun yang lalu.

Dua buah jalur kereta itu tentu saja identik, tapi ketika ditempatkan di sisi satu sama lain, maka akan terlihat salah satu lebih panjang, dan satunya lagi tampak lebih pendek seolah-olah ukuran mereka berbeda.

Lalu, apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Ilusi optik memang seringkali membingungkan dan tidak dapat dijelaskan. Kalo menurut saya pribadi, ilusi tersebut bisa tercipta karena lengkungannya. Jika Anda penasaran, coba saja sendiri di rumah.

Teka-Teki Ilusi Mainan Balita Bingungkan Netizen

Nih, tonton videonya. Ini bisa menjadi salah satu permainan yang menarik dikala waktu senggang.

VIDEO ILUSI MAINAN BALITA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar