Spesies Baru Ubur-ubur yang Indah dan Misterius


Sabtu, 30 April 2016
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan yang menjelajahi kedalaman Palung Mariana telah menemukan makhluk seperti dari dunia lain, karena diduga ini spesies yang baru dari seekor ubur-ubur laut yang dalam. Melihat bentuknya yang masih asing itu, nampak seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah James Cameron 'The Abyss', begitu indah dan misterius dalam ukuran yang sama.

Difilmkan 2,3 mil di bawah permukaan laut Enigma Seamount di Mariana Trench menggunakan kendaraan jarak jauh yang dioperasikan khusus yang disebut Deep Discoverer.

Spesies Baru Ubur-ubur yang Indah dan Misterius

Baca Juga:

Untuk sementara, masih sedikit yang diketahui tentang penghuni misterius ini, para peneliti percaya bahwa kemungkinan besar ia menjadi predator penyergap yang menunggu dengan tentakel terentang untuk korban yang lewat.

Para ilmuwan mengelompokkan hewan ini termasuk ke dalam genus Crossota, sekelompok ubur-ubur yang tidak memiliki tahap polip sessile; semua fase kehidupan mereka berada dalam laut. Mereka juga percaya hewan ini adalah predator penyergap, bergerak dengan tentakel terentang seperti struts dari jaring laba-laba, menunggu sesuatu terperangkap ke mereka. Kanal merah, muncul untuk menghubungkan benda kuning cerah, yang mungkin adalah gonad.

Spesies Baru Ubur-ubur yang Indah dan Misterius

Penasaran seperti apa spesies baru ubur-ubur misterius itu? Lihat video berikut:

VIDEO UBUR-UBUR MISTERIUS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar