Robot NASA Temukan Bukit Pasir Raksasa di Mars


Minggu, 17 Januari 2016
Label:

[Sains Box] Robot penjelajah Mars milik NASA, Curiosity rover telah mengirimkan foto yang luar biasa dari tembok besar pasir di tepi gurun Mars. Sebuah perjalanan di gurun di planet kita sendiri saja sudah dapat cukup menakutkan, namun bayangkan perjalanan jutaan mil melalui angkasa dan kemudian menangani gundukan pasir lima meter tingginya di dunia lain. Ini akan menjadi tantangan yang paling berat.

Robot NASA Temukan Bukit Pasir Raksasa di Mars

Baca Juga:

Pekan ini Curiosity rover telah mengirimkan foto-foto yang ada di tepi gurun Mars yang dikenal sebagai 'Namib Dune'. Foto-foto ini sungguh menakjubkan dan memberikan tantangan baru ke depan bagi penjelajahan rover di Mars.

Ini adalah pertama kalinya bagi rover mengunjungi gundukan pasir di dunia lain dan menurut para ilmuwan harus menginjaknya ekstra hati-hati agar tidak terjebak ketika mencoba untuk mempelajarinya dari dekat.

Robot NASA Temukan Bukit Pasir Raksasa di Mars

Robot NASA Temukan Bukit Pasir Raksasa di Mars

Jika semua dapat berjalan dengan baik, maka Curiosity rover akan dapat menganalisis komposisi kimia dari pasir tersebut menggunakan instrumen ilmiah dan membantu mengungkap petunjuk baru tentang bagaimana bukit pasir raksasa ini bisa terbentuk di Mars.

Kita doakan saja semoga semua berjalan dengan lancar.

VIDEO BUKIT PASIR MARS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

4 komentar:

  1. Wahh..bakalan ada yang akan tinggal disana tuh gan..hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan gurun pasir, berbahaya sekali...

      Hapus
  2. Penelitian ini goalnya biar manusia bisa pindah ke mars kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang seperti itu tujuannya sob, bahkan pencarian dunia baru selain bumi itu tdk berhenti hanya di Mars, sudah mencapai Pluto dan bintang2 lainnya. Hanya saja, tempat yg indah selain di Bumi itu blm ditemukan.

      Hapus