70 Tahun Misteri Segitiga Bermuda Belum Terungkap


Senin, 07 Desember 2015
Label:

[Sains Box] Sudah lebih dari tujuh dekade lamanya sejak pesawat pertama menghilang saat terbang di atas wilayah misterius segitiga bermuda. Ada beberapa misteri yang abadi yang akhirnya dikenal sebagai Segitiga Bermuda, yaitu hamparan laut di Atlantik Utara yang mencakup wilayah antara Florida, Bermuda dan Puerto Rico.

Selama bertahun-tahun wilayah ini telah menjadi identik dengan kasus hilangnya kapal dan pesawat terbang yang tidak dapat dijelaskan. Bahkan seringnya tanpa jejak mereka atau awak mereka tidak pernah ditemukan.

70 Tahun Misteri Segitiga Bermuda Belum Terungkap

Baca Juga:

Misteri besar pertama dari Segitiga Bermuda adalah yang dialami oleh Flight 19, yaitu misi pelatihan rutin yang terdiri dari lima pesawat yang meninggalkan Fort Lauderdale di Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Kelima pesawat tersebut menghilang sama sekali dan tidak ada tanda-tanda reruntuhan yang ditemukan.

Pesawat amfibi PBM-Mariner, yang telah dikirim pada misi pencarian dan penyelamatan untuk menemukan lima pesawat lainnya, malah memperburuk keadaan. Mereka juga menghilang beserta 13 orang awaknya.

Tapi tidak semua seperti yang terlihat, di tahun kemudian kebenaran dari apa yang terjadi selama insiden ini akhirnya muncul dengan sendirinya. Ternyata, Flight 19 hilang karena kesalahan navigasi yang menyebabkannya terbang jauh ke laut, pesawat pun kehabisan bahan bakar sebelum mereka bisa mencapai daratan.

Sedangkan pesawat amfibi PBM-Mariner yang pergi untuk mencari mereka dianggap telah meledak di udara.

70 Tahun Misteri Segitiga Bermuda Belum Terungkap

Hilangnya kapal dan pesawat lain berikutnya di kawasan ini akhirnya disalahkan pada kombinasi kegagalan teknis dan kesalahan manusia yang tidak terkait dengan Segitiga Bermuda itu sendiri.

Namun, meskipun begitu, mengingat reputasi yang sedang berlangsung di kawasan itu sebagai tempat misteri dan intrik, tampaknya tidaklah mungkin teka-teki Segitiga Bermuda akan menghilang dalam waktu dekat.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar