Ilmuwan China Miliki Teknologi Untuk Kloning Manusia


Kamis, 03 Desember 2015
Label:

[Sains Box] Orang-orang yang berada di belakang 'pabrik kloning' di China telah mengisyaratkan adanya kemungkinan kloning terhadap manusia. Xu Xiaochun, kepala eksekutif Boyalife yang saat ini sedang membangun pabrik kloning berskala besar di pelabuhan Cina Tianjin, menyatakan bahwa teknologi untuk membuat tiruan manusia sudah ada dan bahwa satu-satunya alasan itu tidak dilakukan saat ini adalah karena probabilitas dari reaksi publik.

"Sayangnya, saat ini, satu-satunya cara untuk memiliki seorang anak adalah dengan memiliki setengah ibu nya, dan setengah ayahnya," kata Xu. "Mungkin di masa depan Anda memiliki tiga pilihan, bukan hanya satu. Selain Anda memiliki gen setengah-setengah, Anda juga memiliki pilihan yaitu 100 persen genetika dari Ayah atau 100 persen genetika dari Ibu."

Ilmuwan China Miliki Teknologi Untuk Kloning Manusia

Baca Juga:

Semenjak fasilitas baru tersebut dibuka dalam tujuh bulan ke depan akan membuat sapi kloning pada skala yang belum pernah terlihat sebelumnya, dengan lebih dari satu juta hewan per tahun yang diproduksi pada tahun 2020 nanti.

Ilmuwan China Miliki Teknologi Untuk Kloning Manusia
Kloning sapi. sumber gambar

Ada juga rencana untuk membuat kloning kuda pacu, anjing polisi, dan banyak hewan lainnya.

Sooam, mitra Korea Selatan Boyalife ini, juga bekerja pada teknologi kloning, saat ini sedang mengembangkan cara untuk menghidupkan kembali mammoth dengan cara kloning sel dari spesimen yang ditemukan di Siberia.

Lalu, apakah selanjutnya benar-benar akan terjadi kloning pada manusia? Anda yang harus memutuskan.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar