Laser bisa Memanaskan Lebih Panas dari Matahari


Minggu, 15 November 2015
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan telah menemukan cara untuk menggunakan laser sebagai alat memanaskan bahan untuk suhu ekstrim dalam waktu yang sekejap. Laser memiliki potensi untuk memanaskan beberapa jenis bahan hingga puluhan juta derajat dalam waktu kurang dari satu juta sepersejuta detik, yang setidaknya menurut fisikawan teoritis dari Imperial College London menjadikan laser sebagai cara super baru yang sangat efektif dalam mekanisme pemanasan.

Bahkan diyakini laser mampu menghasilkan suhu lebih panas dari pusat matahari, metode ini luar biasa baru bisa dibuktikan sangat berguna dalam penelitian energi fusi nuklir dan memiliki potensi untuk memanaskan bahan lebih dari 100 kali lebih cepat dari apa yang pernah dicoba sebelumnya.

Laser bisa Memanaskan Lebih Panas dari Matahari

Baca Juga:

"Ini hasil yang sama sekali tak terduga," kata penulis Dr Arthur Turrell.

"Salah satu masalah dengan penelitian fusi adalah mendapatkan energi dari laser di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Metode ini menempatkan energi langsung ke ion."

Tidak seperti fisi nuklir yang menghasilkan limbah radioaktif yang berbahaya, fusi nuklir bisa menghasilkan sejumlah besar energi bersih dari hidrogen, elemen yang paling melimpah di alam semesta ini.

Meraih keberhasilan dalam hal ini sehingga dapat bekerja secara efektif adalah salah satu kesuksesan yang paling dicari dalam ilmu pengetahuan.

Semoga saja, jika berhasil, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi umat manusia.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar