Kemungkinan, Kontak Pertama Dengan Mesin Alien


Minggu, 14 Juni 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Seorang astronom yang bernama Profesor Royal Lord Martin Rees percaya bahwa kita mungkin kelak akan menghadapi makhluk luar angkasa berbasis mesin. Ketika beliau menghadiri Festival Sains Cheltenham belum lama ini, Profesor Rees yang kini berusia 72 tahun itu menyatakan bahwa akan jauh lebih mungkin kita menemukan mesin cerdas dari entitas biologis di luar bumi.

"Saya pikir itu sangat mungkin bahwa dalam beberapa abad kecerdasan mesin mengambil alih karena mesin memiliki waktu lebih mudah untuk dapat menyebar di luar bumi sebab mereka bukanlah organik dan sebagian eksplorasi akan dapat dengan mudah dilakukan dengan mesin," katanya.

Kemungkinan, Kontak Pertama Dengan Mesin Alien

Baca Juga:

"Jika Anda salah seorang yang mendeteksi SETI (Search for Extra Terrestrial Intelligence) sinyal yang ditemukan akan jauh lebih mungkin berasal dari mesin, bukan dari makhluk organik."

Ini tentu masuk akal bahwa ras alien maju akan menggunakan probe ruang angkasa cerdas untuk mengeksplorasi galaksi dan sebagai alat untuk mengunjungi setiap pelosok dalam sistem tata surya sendiri, skenario sama yang saat ini sedang bergema, dimana manusia mulai menggunakan pesawat ruang angkasa dan rovers untuk mengeksplorasi planet lain.

Prof Rees juga menyarankan bahwa umat manusia akan mengembangkan sarana yang dapat digunakan untuk menjelajahi ruang angkasa dan menjajah dunia lain dalam beberapa dekade mendatang.

Kemungkinan, Kontak Pertama Dengan Mesin Alien
Astronomer Royal Lord Martin Rees memberikan ceramahnya 
di “Mars to the Multiverse” dalam acara Festival Sains Cheltenham

"Pada akhir abad ini akan ada beberapa orang yang hidup jauh dari Bumi," ucapnya. "Kita akan berharap mereka baik-baik saja dalam beradaptasi bersama keturunan mereka yang akan membutuhkan adaptasi genetik."

"Itu akan menjadi awal dari era pasca-manusia karena mereka akan berkembang menjadi spesies yang baru, di tempat yang baru."

Akankah kita menemukan mesin alien sebelum alien sendiri yang menemukan kita? Atau, sebenarnya alien sudah menemukan kita sejak lama dengan pesawat-pesawat UFO nya? Apakah mungkin pesawat UFO itu sebenarnya tak berawak?

Semoga saja, kita menemukan jawabannya kelak.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar