Kota Bawah Tanah Luas Ditemukan di Turki


Kamis, 02 April 2015
Label:

[Sains Box] Sebuah kompleks bawah tanah seluas 5 juta kaki persegi telah digali di Nevsehir. Menurut para peneliti, kota ini berusia sekitar 5.000 tahun. Kota bawah tanah yang rumit ini ditemukan seluruhnya secara tidak sengaja oleh pekerja proyek pembaharuan perkotaan, dimana sebuah tumpukan tanah bergeser membuka jalan menuju ke kota bawah tanah tersebut.

Terdapat labirin luas, yang telah direkayasa dengan poros udara sendiri dan saluran air, berisi segala sesuatu yang diperlukan untuk mempertahankan populasi yang cukup besar dan kemungkinan besar bertindak sebagai tempat di mana orang-orang akan menunggu suasana keamanan selama masa konflik.

Kota Bawah Tanah Luas Ditemukan di Turki

Baca Juga:

"Ini bukan kota bawah tanah yang dikenal," kata Kepala Administrasi Pembangunan Perumahan Turki. "Ditemukannya bagian Tunnel sepanjang tujuh kilometer itu akan diselidiki."

Ahli Geofisika dari Nevsehir Universitas memperkirakan bahwa terowongan tenggelam sejauh 370 meter ke dalam tanah tetapi mengakui bahwa masih sangat sulit untuk menentukan seberapa besar kompleks kota bawah tanah tersebut.

Akan tetapi, penemuan ini masih dianggap belum seberapa, mengingat pernah ditemukan juga kota bawah tanah Derinkuyu, yang ditemukan sebelumnya di wilayah Cappadocia Turki, yang pernah ditempati oleh 20.000 orang.

Kota Bawah Tanah Luas Ditemukan di Turki

"Ketika kota bawah tanah di bawah Kastil Nevsehir ini benar-benar terungkap, itu dipastikan akan mengubah destinasi Cappadocia secara dramatis," kata Walikota Hasan Unver.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. wah bisa terpendam apa emang sengaja bawah tanah ya sob?

    BalasHapus
  2. @Aditya Pratama: sepertinya sih sengaja dibuat sob untuk tempat persembunyian perang

    BalasHapus