Manfaat Lemon Bagi Kecantikan dan Fashion


Senin, 23 Maret 2015
Label:

[Sains Box] Saya paling menyukai bau lemon. Selain menyegarkan, menghirup aromanya tersebut bisa membangkitkan energi tubuh saya. Ternyata, dibalik aromanya yang khas itu, buah yang satu ini dibenci oleh berbagai jenis hama, gulma tanaman, juga hewan tertentu seperti kucing, semut, dan kecoa. Yup, kucing rupanya tidak menyukai bau lemon. Jadi bagi Anda yang membenci kucing, pakai lemon untuk mengusirnya jauh-jauh.

Selain dari itu, lemon juga sangat ampuh untuk membersihkan aneka macam peralatan dapur. Itu karena kandungan zat asamnya yang dapat berfungsi sebagai penghilang lemak, kuman, bakteri, dan membuat benda-benda baja seperti stainless steel menjadi lebih mengkilap.

Manfaat Lemon Bagi Kecantikan dan Fashion

Baca Juga:

Namun, tidak hanya itu saja manfaat lemon. Ternyata lemon juga turut berperan dalam kecantikan dan mode. Nah, berikut ini beberapa manfaat lemon bagi kecantikan dan mode:

1. Deodorant. Apakah Anda memiliki masalah dengan ketiak Anda? Lalu Anda takut menggunakan deodorant di pasaran yang mengandung zat kimia berbahaya? Nah, Anda tidak usah khawatir, ada cara alami untuk Anda gunakan sebagai deodorant. Oleskan sedikit jus lemon di ketiak Anda, maka ia akan bekerja sama dengan baik, layaknya deodorant. Hal ini menurut saya merupakan pilihan terbaik daripada memakai produk berbahan kimia yang dibeli di toko-toko.

2. Mengkilapkan kuku. Apakah kuku-kuku Anda terlihat kusam dan menguning? Umumnya, hal itu terjadi karena faktor usia, sehingga kuku akan nampak berwarna kuning. Cobalah pakai lemon, rendam kuku dalam secangkir campuran air dan 1 jeruk lemon. Rendam selama beberapa menit dan bilas. Lihat sendiri hasilnya.

3. Menghilangkan noda ketiak pada pakaian. Masalah seperti ini seringkali terjadi pada sebagian orang. Terutama pada mereka yang memiliki keringat berlebih. Gosoklah dengan memakai bahan campuran air dan jus lemon dengan ukuran yang sama banyak ke noda, kemudian biarkan kering terkena udara.

4. Membunuh jamur pada pakaian. Buat bentuk pasta dari jus lemon dan garam, lalu gunakan pada pakaian yang berjamur, biarkan kering terkena udara. Cara ini ampuh membunuh jamur yang bersarang di pakaian.

5. Membersihkan perhiasan. Anda dapat membersihkan perhiasan logam dalam campuran lemon dan air yang sama banyak. Akan tetapi, perlu Anda ingat, cara ini lebih baik jangan digunakan pada permata dan perhiasan paling mewah Anda.

6. Pengganti pemutih pakaian. Buang pemutih di ruang cuci Anda, gantilah dengan lemon. Tambahkan 1/2 cangkir jus lemon untuk mencuci pakaian putih Anda.

Itulah beberapa kegunaan lemon untuk keperluan kecantikan dan fashion. Menggunakan bahan-bahan alami adalah pilihan terbaik daripada memakai zat berbahan kimia yang berbahaya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar