Peserta Koloni Mars Akan Diumumkan Besok


Minggu, 15 Februari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Peserta Koloni Mars Akan Diumumkan Besok

Seratus pelamar akhirnya terpilih untuk memulai perjalanan satu arah ke Mars, dan akan diumumkan minggu depan. Mars One, organisasi yang berbasis di Belanda ini, masih bergerak maju dengan rencananya untuk mengirimkan manusia untuk menjalani hidup di Planet Merah, hal yang selama ini masih menjadi sesuatu dari teka-teki di bidang eksplorasi ruang angkasa.

Meskipun pernah ada misi berawak ke Mars oleh NASA masih membutuhkan waktu dalam dekade ke depan untuk mencoba perjalanan tersebut. Namun Mars One percaya bahwa hal itu dapat dilakukan tidak hanya mengirim manusia ke Mars, akan tetapi pada tahun 2024 nanti juga dapat mengatur koloni yang berfungsi penuh di mana penjelajah perintis pertama akan menjalani sisa hidup mereka.

Baca Juga:

Peserta Koloni Mars Akan Diumumkan Besok

Saat ini, perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa pada hari Senin besok akan mengungkapkan daftar shortlist nya dari 100 pelamar yang akan berlomba-lomba untuk berkesempatan memesan tempat duduk mereka pada misi bersejarah pertama ini. Daftar ini telah dipangkas dari jumlah semula 200.000 yang menempatkan nama mereka ke depan untuk perjalanan tersebut.

Peserta Koloni Mars Akan Diumumkan Besok

Langkah berikutnya dalam proses ini adalah untuk mengirim satelit ke Mars pada tahun 2018, kendaraan rover pada tahun 2020 dan sebuah kapal kargo dengan modul hunian tahun 2022 untuk koloni pertama yang tinggal di sana.

Meskipun ada saja kritikan yang berpendapat bahwa teknologi untuk mencapai usaha seperti yang digambarkan Mars One tersebut belum memadai dan setiap upaya untuk mengirim manusia ke Mars yang dilakukan begitu cepat hampir dipastikan akan berakhir dengan bencana.

Apakah misi ini akan benar-benar berhasil? Jika iya, ini merupakan sejarah pertama manusia mengekplorasi luar angkasa.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar: