Akhirnya, Misteri Garis Nazca Telah Terpecahkan


Jumat, 29 Januari 2021
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Akhirnya, Misteri Garis Nazca Telah Terpecahkan

Sebuah studi arkeologi baru dilaporkan telah menemukan tujuan sebenarnya dari geoglyph Peru yang penuh teka-teki yaitu garis Nazca. Terletak di dataran tinggi terpencil di Peru selatan, Garis Nazca adalah serangkaian desain artistik yang spektakuler, termasuk gambar laba-laba, monyet, kolibri, ikan, dan kadal, yang terukir di dasar gurun sekitar 2.000 tahun yang lalu.

Desainnya dibuat dengan menghilangkan kerikil berwarna merah yang mengotori gurun untuk menyingkap tanah putih berdebu di bawahnya.

Baca Juga:

Akhirnya, Misteri Garis Nazca Telah Terpecahkan
Salah satu garis Nazca yang menyerupai sosok manusia
---------

Beberapa gambar berukuran besar dan berukuran hingga 200 meter.

Bagaimana tepatnya dan mengapa orang-orang kuno yang pernah tinggal di wilayah tersebut menciptakan geoglyph ini masih belum jelas, tetapi sekarang tim arkeolog yang dipimpin oleh insinyur Spanyol, Carlos Hermida, percaya bahwa mereka akhirnya menemukan jawabannya.

Garis Nazca, menurut mereka, adalah sistem irigasi kompleks yang dirancang untuk mengalirkan air ke dataran.



"Tidak hanya kami telah mengungkap misteri dengan banyak bukti dan konklusif, tetapi kami juga telah menemukan sistem yang dapat menyelamatkan jutaan nyawa di seluruh dunia," kata Hermida.

Temuan tim akan dipresentasikan secara resmi bulan depan.
Akhirnya, Misteri Garis Nazca Telah Terpecahkan
Aneka macam bentuk garis Nazca
---------

"Pengungkapan studi ini akan membawa kita untuk memahami mulai dari sekarang Garis Nazca yang terkenal sebagai sistem pengelolaan air yang kompleks untuk irigasi perluasan gurun yang luas, yang memiliki tujuan untuk mengendalikannya dan memanfaatkannya di tempat yang berbeda musim dalam setahun untuk menghadapi perubahan kondisi kelembaban di wilayah itu," bunyi siaran pers resmi.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.