Misteri Cahaya UFO Kaikoura Masih Menjadi Intrik


Rabu, 14 Maret 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Misteri Cahaya UFO Kaikoura Masih Menjadi Intrik

Kembali pada tahun 1978, serangkaian penampakan UFO terjadi di pegunungan Kaikoura di Pulau Selatan Selandia Baru. Serentetan penampakan dimulai pada tanggal 21 Desember ketika awak pesawat kargo Safe Air Ltd melaporkan bahwa ada cahaya aneh di langit yang mengikuti pesawat mereka selama beberapa menit.

UFO tersebut sepertinya mengelilingi pesawat terbang, menghilang dan muncul kembali beberapa kali. Mereka tertangkap radar, baik oleh pesawat itu sendiri dan oleh kontrol lalu lintas udara di Wellington.

Baca Juga:

Misteri Cahaya UFO Kaikoura Masih Menjadi Intrik

Sembilan hari kemudian, seorang kru film Australia yang telah merekam cuplikan latar belakang untuk sebuah film dokumenter juga mengamati cahaya aneh saat melakukan penerbangan rutin ke Christchurch.

Benda-benda itu kembali dilacak oleh Wellington Air Traffic Controllers dan disaksikan oleh beberapa anggota awak pesawat. Para pembuat film bahkan berhasil menangkap cuplikan fenomena tersebut.

Menurut laporan, salah satu objek benar-benar mengikuti pesawat hampir sepanjang perjalanan.

Misteri Cahaya UFO Kaikoura Masih Menjadi Intrik

Setelah mendarat, pesawat lepas landas lagi menuju Blenheim dan tak lama kemudian bertemu dengan sebuah "bola besar" sekitar 2.000 kaki. Objek bola itu mengikuti pesawat selama 15 menit saat diamati secara langsung, difilmkan dan dilacak di radar oleh banyak saksi.

Tentu saja hal ini membuat mereka cemas, yang kemudian penyelidikan terhadap fenomena tersebut pun diserahkan oleh polisi, Angkatan Udara Kerajaan New Zealand dan Observatorium Carter di Wellington menyimpulkan bahwa lampu misteri itu hanya sedikit cahaya "mobil", "kapal cumi-cumi" dan "planet Venus."

Benarkah??

Rekaman dokumenter lama yang menunjukkan apa yang direkam oleh kru film malam itu dapat dilihat di bawah ini.

VIDEO UFO KAIKOURA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar