Misteri ‘Hop’, Pemukiman Bangsa Viking Di Kanada


Selasa, 13 Maret 2018
Label:
Advertisement
[Sains Box] Misteri ‘Hop’, Pemukiman Bangsa Viking Di Kanada

Hop adalah nama sebuah situs yang diduga pemukiman bangsa Viking, namanya telah seringkali terdengar dalam kisah-kisah Norse yang diturunkan selama ratusan tahun. Arkeolog telah lama mengetahui bahwa orang-orang Viking pernah mendirikan sebuah pemukiman di Amerika Utara sekitar 1.000 tahun yang lalu, bahkan beberapa abad sebelum penjelajah terkenal Christopher Columbus, yang sering dikreditkan sebagai penemu benua, telah lahir.

Satu situs yang diketahui telah digunakan oleh pelaut Skandinavia kuno ini adalah L'Anse aux Meadows di Newfoundland, yang sekarang digolongkan sebagai situs Warisan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Baca Juga:

Misteri Hop, Pemukiman Bangsa Viking Di Kanada

Keberadaan Hop, bagaimanapu juga sebuah pemukiman Viking yang legendaris di Amerika Utara yang terkenal dengan anggur, salmon dan kano yang terbuat dari kulit binatang. Hingga kini tempat tersebut telah lama menjadi misteri.

Meskipun demikian, dengan mempelajari teks-teks Norse dan penemuan arkeologi di pesisir timur Amerika, ahli arkeologi dan ahli Viking bernama Birgitta Wallace percaya bahwa dia mungkin akhirnya menemukan jawabannya.

Hop, menurutnya, kemungkinan terletak di daerah Teluk Miramichi-Chaleur di New Brunswick, Kanada.

Misteri Hop, Pemukiman Bangsa Viking Di Kanada

Lokasi ini cocok sekali, baik dengan deskripsi historis tentang Hop dan dengan tersedianya sumber daya liar, seperti anggur dan salmon, yang diketahui pemukiman tersebut.

Namun, gagasan bahwa Hop hanya satu situs mungkin tidaklah benar, karena Birgitta Wallace percaya bahwa namanya mungkin merujuk beberapa permukiman jangka pendek di daerah yang berubah setiap tahunnya.

Mengingat bahwa sebagian besar lokasi permukiman potensial sekarang terbelah, mungkin sangat sulit untuk membuktikan bahwa Hop benar-benar ada di lokasi ini.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar