Objek Asing Antar Bintang Apakah Teknologi Alien?


Rabu, 13 Desember 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Objek Asing Antar Bintang Apakah Teknologi Alien?

Berita yang beredar belum lama ini, mengenai terdeteksinya sebuah objek yang diduga adalah asteroid antar bintang yang berasal dari tata surya lain telah menjadi objek yang membuat penasaran para peneliti, terutama bagi mereka yang saat ini sedang mencari sinyal-sinyal tanda kehidupan di luar Bumi. Mereka berpendapat bahwa, objek asing tersebut harus diperiksa kembali apakah memiliki tanda-tanda keberadaan teknologi alien atau tidak.

Objek yang diberi nama 'Oumuamua' ini terlihat meluncur melewati Matahari, dan menjadi contoh pertanda pertama dari asteroid yang berasal dari luar tata surya kita.

Baca Juga:

Objek Asing Antar Bintang Apakah Teknologi Alien?

Kini, para astronom peneliti dengan proyek mereka yang bernama ‘Breakthrough Listen’, yang mencari bukti kehidupan luar angkasa yang cerdas, berencana menggunakan teleskop Green Bank di Virginia Barat untuk menentukan apakah asteroid tersebut membawa teknologi asing atau tidak.

"Kemungkinan besar berasal dari alam, tapi karena sangat aneh, kami ingin memeriksa apakah ada tanda-tanda asal buatan, seperti emisi radio misalnya," kata astronom Harvard Avi Loeb.

"Jika kita mendeteksi sinyal yang muncul berasal dari teknologi buatan, maka kita akan segera tahu."

Para astronom percaya bahwa pengunjung antar bintang seperti ini bisa sangat banyak di tata surya kita bahkan bisa saja ada puluhan ribu jumlahnya, sebagian dari mereka ada yang masuk dan juga ada yang keluar meninggalkan tata surya kita begitu saja. Objek yang satu ini, adalah untuk yang pertama kalinya terdeteksi oleh kita.

Lalu, apakah benar itu adalah sebuah teknologi canggih milik alien? Atau hanya sebuah asteroid biasa saja? Tunggu hasil penelitian berikutnya.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.