Sosok Buaya Putih Terlihat di Australia


Jumat, 24 November 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sosok Buaya Putih Terlihat di Australia

Buaya putih adalah sejenis buaya yang sangat jarang sekali dijumpai, itu karena pada umumnya ia tidak dapat bertahan tumbuh sampai usia dewasa dan menjadi santapan para predator lain. Namun buaya putih dewasa yang besar dari warna ini telah ditemukan di Australia baru-baru ini. Yang menurut saksi mata, buaya putih tersebut memiliki panjang hingga tiga meter.

Buaya yang mendapat julukan Pearl ini, terlihat sedang berenang mengelilingi sungai Adelaide dekat Darwin pada hari Minggu kemarin. Hal ini menjadi pemandangan yang sangat tidak biasa.

Baca Juga:

Sosok Buaya Putih Terlihat di Australia

Pewarnaan putih pada buaya ini disebabkan oleh kurangnya pigmen melanin, yaitu suatu kondisi yang dikenal dengan sebutan hypomelanism.

"Ini sedikit lebih tidak biasa melihat seekor buaya dewasa dengan pewarnaan yang lebih ringan itu," kata Adam Britton, seorang rekan peneliti di Universitas Charles Darwin.

"Saya pernah melihat buaya seperti ini sesekali, tapi tidak sebesar yang ditemukan di alam liar ini."

Sosok Buaya Putih Terlihat di Australia

Sosok Buaya Putih Terlihat di Australia

Menurut para penduduk lokal, konon katanya buaya tersebut kemungkinan terkait dengan keberadaan buaya hypomelanis yang terkenal setelah membunuh salah seorang nelayan pada tahun 2014 yang lalu.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Panjang tiga meter, jika nelan nelayan tanpa dikunyah tu. Ih sadis itu buaya.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.