Fosil Gigi Manusia Purba Tertua Ini Mengejutkan Ilmuwan


Sabtu, 21 Oktober 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Fosil Gigi Manusia Purba Tertua Ini Mengejutkan Ilmuwan

Temuan mengejutkan yang memiliki potensi dapat merubah sejarah manusia dan menulis ulang semua yang kita ketahui tentang sejarah manusia purba ini membuat para ilmuwan tercengang. Fakta bahwa fosil gigi yang baru ditemukan dan dianggap milik dari satu individu yang berasal dari 9,7 juta tahun yang lalu merupakan penemuan yang luar biasa, tapi yang benar-benar membuat penemuan ini sangat penting adalah kenyataan bahwa mereka ditemukan bukan di Afrika, melainkan di dasar sungai Rhine di Jerman.

Para ilmuwan percaya bahwa fosil gigi tersebut sangat mirip dengan Australopithecus afarensis dan Ardipithecus ramidus, yaitu dua spesies hominin purba yang sebelumnya ditemukan di Ethiopia.

Baca Juga:

Fosil Gigi Manusia Purba Tertua Ini Mengejutkan Ilmuwan

Nenek moyang manusia modern bagaimanapun tidak diperkirakan telah meninggalkan Afrika sampai sekitar dua juta tahun yang lalu, jadi bagaimana mungkin fosil gigi berusia 9,7 juta tahun ini bisa berakhir di Jerman? Sebuah penemuan besar yang membawa misteri.

"Ini adalah keberuntungan yang luar biasa, tapi juga merupakan misteri yang besar," kata pemimpin peneliti Herbert Lutz.

"Mereka jelas-jelas gigi kera. Karakter khas mereka menyerupai temuan di Afrika yang empat sampai lima juta tahun lebih muda daripada fosil yang digali di Eppelsheim."

Studi lebih lanjut jelas diperlukan, namun tidak terlalu dini untuk mempertimbangkan kemungkinan bahwa segala sesuatu yang kita pikir dan kita ketahui tentang penyebaran manusia purba di seluruh dunia benar-benar salah. Untuk itu kita perlu menulis ulang sejarah manusia purba.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bgr)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar