Laba-Laba Ini Membuat Struktur ‘Silkhenge’ Sebagai Sarang


Sabtu, 18 Januari 2020
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Laba-Laba Ini Membuat Struktur ‘Silkhenge’ Sebagai Sarang

Jika ada Stonehenge, maka struktur yang satu ini akan membuat Anda terpana, inilah Silkhenge. Apa itu silkhenge?

Silkhenge adalah struktur sutera luar biasa yang diciptakan oleh spesies laba-laba yang tidak diketahui, dan telah membingungkan para ilmuwan selama bertahun-tahun. Terdiri dari sebuah menara tinggi yang dikelilingi oleh cincin seperti untaian yang terhubung ibarat sebuah pagar yang mengelilingi, struktur kecil ini pertama kali ditemukan di hutan hujan Amazon pada tahun 2013 dan tetap menjadi teka-teki sejak saat itu.

Baca Juga:

Laba-Laba Ini Membuat Struktur Silkhenge Sebagai Sarang
Inilah Silkhenge, struktur sarang laba-laba yang unik
---------

Kolom yang ada di bagian tengah tampaknya merupakan sarang yang mengandung telur laba-laba, namun tidak ada yang bisa menentukan tujuan mengapa laba-laba ini membangun struktur yang mirip henge di bagian sekelilingnya.

Semuanya juga sangat kecil dan dapat dengan mudah masuk ke ujung jari Anda.



Kini, ahli entomologi tropis dan komunikator sains Phil Torres telah mengunggah video baru yang menunjukkan struktur sutra misterius ini dalam resolusi yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

"Itu adalah hal yang membuat saya terjaga di malam hari, karena sangat sulit ditemukan," kata Phil Torres. "Meskipun sudah melihatnya di banyak tempat yang saya kunjungi, rasanya seperti tidak pernah ada sama sekali."

"Kami punya ide yang cukup bagus bahwa mereka ada di seluruh lembah Amazon, di tempat-tempat di mana hanya para ahli entomologi yang melihat."

Laba-Laba Ini Membuat Struktur Silkhenge Sebagai Sarang
Ternyata ukurannya tidak sebesar ibu jari loh... amazing banget
---------

Laba-Laba Ini Membuat Struktur Silkhenge Sebagai Sarang
Sarang laba-laba yang unik, langka, dan benar-benar kreatif
---------

Pada Januari 2019 ia telah melakukan perjalanan ke 'Pulau Silkhenge' di mana sebanyak 50 di antaranya telah ditemukan beberapa tahun sebelumnya, namun terlepas dari upaya terbaiknya ia tidak dapat menemukan satu pun.

Tidak sampai beberapa bulan kemudian ketika dia memimpin tur di wilayah terdekat hutan hujan untuk situs web perjalanan Atlas Obscura, dia akhirnya menemukan apa yang dia cari.

Anda dapat melihat rekaman dari kedua perjalanan itu di link bawah ini.

Video Sarang Laba-Laba Unik Berbentuk Silkhenge

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.