Bukan Fiksi, Kuburan Prajurit Amazon Telah Ditemukan


Jumat, 03 Januari 2020
Label:
Advertisement
[Sains Box] Bukan Fiksi, Kuburan Prajurit Amazon Telah Ditemukan

Alih-alih menjadi bahan fiksi, para wanita pejuang dari pengetahuan Yunani kuno mungkin adalah kisah yang sebenarnya. Ketika Anda berpikir tentang Amazon, Anda cenderung membayangkan prajurit sengit Themyscira dalam adaptasi film DC Comics 'Wonder Woman', tetapi sekarang berkat penemuan arkeologis terbaru ini, tampaknya lebih mungkin daripada sebelumnya bahwa perempuan para pejuang yang memegang busur ini tidak sepenuhnya fiktif.

Menurut laporan, empat kerangka wanita telah digali di sebuah makam di Rusia barat lengkap dengan panah, tombak dan peralatan berkuda.

Baca Juga:

Bukan Fiksi, Kuburan Prajurit Amazon Telah Ditemukan
Hiasan kepala seremonial yang dikenal sebagai calathus pada tengkorak seorang wanita Skithia
---------

"Untuk sementara, orang berasumsi bahwa mitos tentang Amazon yang dikatakan orang-orang Yunani hanyalah fantasi," kata pakar dan penulis Amazon, Adrienne Mayor.

"Kini kami memiliki bukti bahwa para wanita itu memang ada dan bahwa kehidupan para pejuang wanita itu benar-benar memengaruhi gagasan dan visi Yunani Kuno tentang apa yang mereka katakan tentang Amazon."

Dari empat mayat di kuburan, yang termuda diperkirakan baru berusia 12 atau 13 tahun sedangkan yang tertua, yang mengenakan hiasan kepala upacara emas, berusia sekitar 45 hingga 50 tahun.

"Ini adalah masyarakat yang egaliter," kata Walikota. "Fakta bahwa kamu memiliki rentang usia adalah penting karena orang-orang sebelumnya berpikir bahwa para ibu tidak akan berkelahi karena mereka memiliki anak."



"Dalam suku-suku kecil di padang rumput yang keras, masuk akal bahwa setiap orang harus memiliki keterampilan dan kompetensi yang sama untuk mempertahankan suku yang diperlukan."

Pemimpin ekspedisi Valerii Guliaev menggambarkan penemuan itu sebagai 'penemuan yang unik'.

"Fenomena umum orang Amazon adalah fenomena Bangsa Skithia (Scythians)," katanya. "Gundukan terpisah diisi untuk mereka dan semua upacara penguburan yang biasanya dibuat untuk laki-laki dilakukan untuk mereka."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

6 komentar:

  1. Kirain aku prajurit wanita Amazon itu ada di Amerika Selatan, ternyata kuburan nya malah ada di Rusia barat ya.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh, knp bisa begitu, ini tugas para ilmuwan utk menelusurinya :D

      Hapus
  2. Untuk membangun peradapan memang dibutuhkan skill dan knowledge yang mumpuni ya....dan pas dengar kata Amazon aku malah jatuhnya mikirin amazon dot com....hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, mbak nih ada2 aja.. masa dikaitin ama toko Amazon :D

      Hapus
  3. wanita juga boleh pejuang sebagaimana kaum pria

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, wanita dan pria di jaman skrg udh setara. Lain dgn jaman dulu.

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.