Penemuan Spesies Baru Ikan Sunfish Raksasa


Sabtu, 29 Juli 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Penemuan Spesies Baru Ikan Sunfish Raksasa

Periset laut bernama Marianne Nyegaard telah mengidentifikasi spesies ikan sunfish baru yang pertama di lebih dari 130 tahun. Meski berukuran panjang sembilan kaki dan beratnya di atas dua ton, ikan besar ini, yang berasal asli Samudera Pasifik, entah bagaimana berhasil menghindari deteksi.

Penemuan akhirnya terjadi setelah peneliti asal Universitas Murdoch Marianne Nyegaard mulai menganalisis sampel DNA sunfish untuk disertasi PhD-nya pada tahun 2013. Meskipun hanya ada tiga spesies yang diketahui pada saat itu, temuannya tampaknya menunjukkan bahwa mungkin ada yang keempat.

Baca Juga:

Penemuan Spesies Baru Ikan Sunfish Raksasa

Ia mengumumkan spesies tersebut sebagai spesies misterius Mola tecta, atau hoodwink sunfish, dia menghabiskan beberapa tahun berikutnya untuk menempuh ribuan mil dalam upaya mengumpulkan sampel dan katalog spesimen.

"Menemukan ikan dan menyimpan spesimen untuk penelitian ini adalah mimpi buruk logistik karena sifatnya yang sulit dipahami dan ukurannya sangat besar, jadi penelitian tentang sunfish sulit dilakukan pada saat terbaik," tulisnya.

"Dulu, ketika ditanya apakah saya akan membawa derek saya sendiri untuk menerima spesimen, saya tahu saya terlibat dalam petualangan yang menantang tapi mengagumkan."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar