NASA Tidak Miliki Dana Untuk Mendaratkan Manusia di Mars


Sabtu, 15 Juli 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] NASA Tidak Miliki Dana Untuk Mendaratkan Manusia di Mars

Badan antariksa NASA mengakui bahwa saat ini mereka tidak mampu untuk mendaratkan manusia di permukaan Mars. Meskipun membuat banyak kemajuan dengan pesawat ruang angkasa Orion dan Space Launch System, namun NASA telah mengungkapkan bahwa rencananya untuk mengirim manusia ke Mars pada awal 2030-an mungkin masih diluar jangkauan.

Masalahnya adalah tidak cukupnya dana yang tersedia untuk mengembangkan kendaraan yang dibutuhkan untuk mengarahkan astronot ke permukaan planet Mars dan kemudian membawa mereka kembali ke rumah dengan selamat.

Baca Juga:

NASA Tidak Miliki Dana Untuk Mendaratkan Manusia di Mars

Meskipun begitu, masih mungkin melihat astronot NASA dapat masuk ke orbit sekitar Mars, namun untuk benar-benar mendaratkan mereka di permukaan, tidak akan pernah terjadi, kecuali rintangan ini dapat diatasi.

"Saya tidak dapat memberikan tanggal pastinya kapan manusia di Mars, dan alasan yang sebenarnya ... pada tingkat anggaran yang kami jelaskan, kenaikan sekitar dua persen ini, kami tidak memiliki sistem yang tersedia untuk di permukaan Mars," kata Kepala Badan Ruang Angkasa, William Gerstenmaier.

NASA Tidak Miliki Dana Untuk Mendaratkan Manusia di Mars

"Serta entri, penurunan pesawat, dan pendaratan itu merupakan tantangan yang besar bagi kita di Mars."

Berita tersebut menunjukkan bahwa perusahaan ruang angkasa pribadi seperti SpaceX dan Blue Origin mungkin benar-benar berada dalam posisi teratas untuk menempatkan manusia di Mars sebelum NASA dapat melakukannya.

Jadwal Elon Musk pada khususnya saat ini bertujuan untuk mencapai hal itu ditetapkan pada awal tahun 2025. Jauh lebih cepat dari jadwal NASA sendiri sebelumnya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar