Siapa Manusia Pertama yang Ke Mars? Tunggu Tahun 2030


Sabtu, 20 Mei 2017
Label:

[Sains Box] CEO SpaceX, Elon Musk, memiliki jadwal untuk sampai ke Mars yang bisa menyingkirkan jadwal misi berawak dari NASA. Ia mengatakan bahwa sudah lama hal ini akan menjadi sesuatu persaingan yang kurang baik, namun pada akhirnya, berkat komitmen baru dari NASA dan SpaceX, seolah-olah pelayaran terhebat yang pernah dilakukan manusia pada akhirnya dapat terjadi di masa depan yang jauh.

Rencana NASA berpusat di seputar roket Space Launch System yang akan datang dan pesawat ruang angkasa Orion, dua kendaraan yang, jika dikombinasikan, akan dapat membawa manusia ke Mars.

Baca Juga:


Dengan tanggal misi yang ditetapkan sekitar tahun 2030-an, misi ini memang masih cukup lama untuk menunggu.

Sementara itu, SpaceX, sedang mengembangkan apa yang disebutnya sebagai 'Interplanetary Transport System' yang akan menggabungkan kendaraan peluncuran lift super berat dengan rencana 'Interplanetary Spaceship' yang direncanakan, yaitu sebuah kapal yang mampu mengangkut penumpang dan kargo ke dunia lain.

Siapa Manusia Pertama yang Ke Mars? Tunggu Tahun 2030

Rencananya adalah untuk mengirim misi robot ke Mars pada tahun 2020 dengan misi lanjutan pada tahun 2024, sebuah tujuan yang sangat ambisius yang akan menempatkan manusia di Mars jauh sebelum pendaratan dijadwalkan NASA.

Bahkan SpaceX sendiri menganggap jadwal ini "optimis".

Jika perusahaan terus berusaha mencapai tujuannya, meskipun ada kemungkinan manusia pertama yang mendarat di permukaan Mars akan muncul dari kapal tanpa 'NASA' yang tertulis di sisinya.

Perayaan abad ke-21 ke Mars sekarang berjalan dengan baik dan benar-benar berlangsung. Hmmm, penasaran siapa manusia pertama yang akan mendarat di Mars? Anda harus sabar menunggu 13 tahun lagi. Ini akan menjadi sejarah besar bagi umat manusia.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar