Semut T. Rex Langka Telah Ditemukan di Singapura


Jumat, 19 Mei 2017
Label:

[Sains Box] Untuk pertama kalinya, para ilmuwan memiliki kesempatan untuk mempelajari koloni serangga yang sulit dipahami ini. Dinamai mirip seperti nama dinosaurus karnivora Tyrannosaurus rex, semut ini telah lama menjadi misteri sains meskipun faktanya bahwa mereka pertama kali ditemukan lebih dari 20 tahun yang lalu.

Kelangkaannya yang ekstrem, ditambah fakta bahwa hanya spesimen tunggal yang pernah dikumpulkan, berarti tidak ada yang diketahui lagi tentang spesies ini.

Semut T. Rex Langka Telah Ditemukan di Singapura

Baca Juga:

Namun, ini semua pasti akan berubah, saat ahli biologi Mark Wong dan koleganya menemukan koloni semut T. rex di Singapura ketika sedang melakukan survei keragaman semut pada tahun 2016.

Ternyata, semut tersebut kemungkinan nokturnal, sehingga menjelaskan bagaimana mereka bisa tetap begitu sulit dipahami selama bertahun-tahun. Para periset juga menemukan bahwa, meski sebagian dari mereka memakan jenisnya sendiri, tampaknya semut tersebut juga menghindari makanan lain seperti tungau, kaki seribu dan bahkan madu.

Semut T. Rex Langka Telah Ditemukan di Singapura

Saat terancam, serangga ini meringkuk dan berpura-pura mati sampai bahaya telah berlalu.

"Semakin banyak, kita menemukan bahwa banyak semut yang tinggal di bawah tanah memiliki sejarah kehidupan yang unik dan hubungan ekologis yang kurang dipahami," kata Wong.

VIDEO SEMUT T REX

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar