Garis-garis Gelap di Venus Adalah Mikroba Alien?


Jumat, 13 Januari 2017
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Venus adalah planet yang diselimuti lapisan awan sangat tebal. Saat ini, para ilmuwan tertarik untuk meluncurkan misi ke Venus yang akan menyelidiki garis-garis gelap misterius di awan nya. Dengan suhu permukaan ekstrim dan menghancurkan tekanan atmosfer, Venus mungkin tampak seperti tempat terakhir untuk mencari kehidupan di luar Bumi dalam tata surya kita.

Serangkaian garis-garis gelap misterius yang diamati di atmosfer planet ini dipercaya oleh beberapa ilmuwan merupakan bukti organisme mikroba.

Garis-garis Gelap di Venus Adalah Mikroba Alien?

Baca Juga:

Rusia dan AS berharap dapat bergabung untuk meluncurkan misi eksplorasi baru untuk Venus dalam upaya membantu membuka rahasia dunia misterius ini serta untuk menyelidiki kemungkinan bahwa garis-garis gelap yang khas tersebut adalah rumah bagi contoh pertama yang diketahui dari kehidupan di luar Bumi.

Misi tersebut kemungkinan akan mencakup pengorbit serta pendaratan, dan bisa dimulai pada tahun 2025.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa ada kehidupan mikroba di awan Venus," kata ilmuwan atmosfer Sanjay Limaye dari University of Wisconsin. "Tapi itu tidak berarti bahwa disana tidak ada kemungkinan yang lain."

"Satu-satunya cara untuk mempelajarinya adalah pergi ke sana dan mengambil sampel atmosfer."

Garis-garis Gelap di Venus Adalah Mikroba Alien?

Gambar atas: Venus terlihat dalam cahaya ultraviolet melalui misi European Space Ageny’s Venus Express. Tampak garis-garis gelap di awan, dimana merupakan bahan yang tidak diketahui yang dapat menyerap sinar ultraviolet. Mungkinkah itu sesuatu yang hidup?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar