Spesies Baru Siamang Ditemukan di Hutan China


Kamis, 12 Januari 2017
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan telah menemukan spesies primata yang sama sekali baru di hutan hujan terpencil Cina. Hewan yang telah dipelajari selama beberapa waktu sebelum diakui sebagai spesies baru ini akhirnya diberi julukan sebagai “Skywalker hoolock gibbon”, ketika ditulis dalam bahasa Cina namanya memiliki arti "gerakan Surga" dan karena penemunya adalah penggemar besar dari Star Wars maka nama julukannya pun tidak jauh berbeda dari tokoh dalam film itu.

Primata tersebut memiliki kecenderungan untuk tinggal di bagian yang sangat terpencil dan sulit dijangkau dari cagar alam Gaoligongshan China namun telah membuatnya menjadi spesies yang sangat sulit untuk dipelajari dari dekat.

Spesies Baru Siamang Ditemukan di Hutan China

Baca Juga:

"Di daerah ini, begitu banyak spesies yang telah menurun atau punah karena kehilangan habitat, perburuan dan overpopulasi umum," kata Dr Sam Turvey dari Zoological Society of London.

"Jadi itu adalah hak istimewa yang mutlak untuk melihat sesuatu yang istimewa dan sebagai spesies langka seperti halnya spesies Siamang di kanopi hutan hujan Cina tersebut, dan terutama ketika ternyata bahwa Siamang tersebut sebenarnya spesies baru yang sebelumnya tidak dikenal oleh ilmu pengetahuan."

Spesies Baru Siamang Ditemukan di Hutan China

Yuk lihat video Siamang spesies baru ini:

VIDEO SPESIES BARU SIAMANG

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar