Belut Listrik Dapat Melompat Keluar Air dan Menyerang


Rabu, 08 Juni 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah studi baru menemukan bahwa belut listrik ternyata dapat melompat keluar dari air untuk menyetrum predator. Risiko diserang oleh seekor belut listrik sementara di dalam air tidak cukup buruk, para ilmuwan mencoba mempelajari serangan setrum dari belut ini di luar air. Ternyata belut listrik bisa melompat keluar air dan menyetrum targetnya.

Penelitian ini tampaknya menguatkan pendapat terkenal pada abad ke-19 oleh seorang explorer yang bernama Alexander von Humboldt yang melaporkan bahwa belut listrik bisa melompat keluar dari sungai Amazon untuk menyetrum kuda.

Belut Listrik Dapat Melompat Keluar Air dan Menyerang

Baca Juga:

Pemimpin studi, Kenneth Catania, seorang ahli biologi dari Vanderbilt University, awalnya skeptis menanggapi cerita ini karena tidak ada kejadian serupa yang telah dilaporkan selama 200 tahun terakhir.

Namun, dia segera berubah pikiran, ketika ia menyaksikan belut dramatis tersebut melemparkan diri dari air tangki eksperimental untuk menyetrum jaring yang digunakan untuk memindahkan mereka.

Ternyata bahwa sengatan listrik yang dihasilkan diluar air justru jauh lebih besar daripada yang diberikan ketika belut ada di dalam air.

Belut Listrik Dapat Melompat Keluar Air dan Menyerang

"Tindakan ini memungkinkan si belut dapat memberikan setrum dengan jumlah kekuatan maksimum saat menyerang hewan darat yang masuk ke wilayahnya dengan kondisi terendam sebagian,” katanya.

"Hal ini juga memungkinkan mereka untuk dapat mengaliri listrik dengan porsi yang jauh lebih besar ke tubuh si target."

Penasaran bagaimana belut ini beraksi, lihat video di bawah:

VIDEO BELUT LISTRIK

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar