Nenek Ini Bisa Melihat Lagi Setelah 20 Tahun Buta


Minggu, 08 Mei 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Seorang nenek berusia 70 tahun yang harus mengalami kebutaan akibat kecelakaan mobil 21 tahun yang lalu. Namun, entah apa penyebabnya, kini ia bisa melihat lagi.

Mary Ann Franco telah dinyatakan benar-benar buta setelah menderita cedera tulang belakang dalam kecelakaan mobil lebih dari dua dekade yang lalu dan sudah lama menyerah pada kemungkinan untuk bisa melihat lagi.

Namun, kemalangannya ternyata belum berakhir, baru-baru ini ia menderita cedera lebih lanjut sehingga membawanya kembali terjatuh di rumahnya di Florida Selatan dan membutuhkan operasi untuk mengurangi rasa sakit.

Nenek Ini Bisa Melihat Lagi Setelah 20 Tahun Buta

Baca Juga:

Akan tetapi, setelah ia terbangun dari operasi, ia malah menemukan bahwa prosedur perawatannya tidak hanya meningkatkan kondisi punggungnya tapi entah bagaimana telah berhasil memperbaiki penglihatannya juga.

"Di pagi hari, saya bangun, dan saya melihat matahari keluar dari sini datang melalui pohon-pohon, dan sinarnya turun," katanya. "Oh, Tuhan, itu begitu indah untuk dilihat." ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

Dokternya pun percaya bahwa kecelakaan awal mungkin telah memblokir sebagian arteri di punggungnya yang mengakibatkan dia menjadi buta, lalu operasi yang dilalui baru-baru ini mungkin telah memperbaiki masalah tersebut.

"Saya belum pernah melihatnya, bahkan tidak pernah mendengar tentang hal itu," kata ahli bedah saraf Dr John Afshar.

"Ketika kita memberikan sejumlah tambahan dari aliran darah dengan meluruskan pembuluh, itu bisa mengembalikan aliran darah, tapi ini semua memang teorinya."

Alhamdulillah, jika ternyata teori itu berjalan dengan baik.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar