Batu Bulat Raksasa Misterius di Hutan Bosnia


Rabu, 13 April 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Sebuah bola batu yang sangat besar, dengan garis diagonal sekitar 5 kaki, yang dianggap sebagai bukti peradaban kuno ditemukan di dekat kota Bosnia Zavidovici. Objek aneh ini telah menarik perhatian arkeolog Semir Osmanagic yang sebelumnya pernah berupaya mengungkap piramida di lembah Visoko Bosnia pada tahun 2005, hal itulah yang membuatnya memiliki reputasi sebagai Indiana Jones dalam dunia nyata.

Bola batu raksasa yang baru digali itu, merupakan spesimen yang unik, yang sebenarnya diyakini menjadi salah satu dari koleksi besar artefak serupa yang ditemukan tersebar di seluruh wilayah itu selama berabad-abad.

Batu Bulat Raksasa Misterius di Hutan Bosnia

Baca Juga:

Sayangnya, sebagian besar batu yang lain akhirnya dihancurkan oleh pemburu harta karun amatir di tahun 1970-an karena rumor menunjukkan bahwa ada jejak emas yang tersembunyi di dalamnya.

Semir Osmanagic menyatakan bahwa bola batu itu adalah sisa-sisa dari peradaban kuno yang ada lebih dari 1.500 tahun yang lalu namun masih ada beberapa keraguan mengenai apakah batu tersebut buatan manusia?

Mandy Edwards dari University of Manchester's School of Earth, Atmospheric and Environmental Sciences, percaya bahwa bola batu raksasa itu merupakan fenomena alam yang terjadi disebabkan oleh "pengendapan semen mineral alami dalam ruang antara butir sedimen."

Batu Bulat Raksasa Misterius di Hutan Bosnia

Batu Bulat Raksasa Misterius di Hutan Bosnia

Analisis lebih lanjut kemungkinan akan dibutuhkan untuk dapat mengetahui jawaban dengan pasti. Batu apakah itu?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar