Ditemukan Fosil Asal Usul Makhluk Legenda Unicorn


Sabtu, 26 Maret 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Seekor binatang bertanduk besar yang dikenal sebagai 'unicorn Siberia' bisa menjadi asal dari munculnya legenda unicorn modern. Awalnya binatang legenda ini dianggap telah punah 350.000 tahun yang lalu, binatang besar yang bernama Elasmotherium sibiricum ini tentunya akan menjadi pemandangan yang menakutkan untuk dilihat, raksasa bertanduk berdiri setinggi 6 kaki dan berukuran panjang hingga 15 kaki.

Namun, saat ini para ilmuwan telah menemukan bukti baru yang menunjukkan bahwa makhluk unicorn seperti ini mungkin benar-benar bertahan hingga 26.000 tahun yang lalu, yang berarti bahwa mereka telah hidup bersama manusia modern selama ribuan tahun.

Ditemukan Fosil Asal Usul Makhluk Legenda Unicorn

Baca Juga:

Penemuan ini diperoleh setelah adanya fragmen fosil yang digali di Kazakhstan dimana populasi yang terisolasi lama dianggap telah selamat dibandingkan dengan spesies di tempat lain yang mengalami kepunahan.

Banyak peneliti percaya bahwa temuan awal fosil Elasmotherium ini mungkin menjadi asal usul adanya mitos unicorn, teori yang tampaknya didukung oleh palaeontologi awal yang telah mendengar cerita ini dari Tatar Siberia tentang unicorn dengan tanduk begitu besar sehingga diperlukan sebuah kereta luncur untuk memindahkannya.

Ditemukan Fosil Asal Usul Makhluk Legenda Unicorn

Ditemukan Fosil Asal Usul Makhluk Legenda Unicorn

Apakah legenda ini benar-benar berasal dari keberadaan binatang luar biasa ini? Namun masih belum jelas, tapi apa yang diketahui adalah bahwa makhluk ini sangat nyata dan karena pengaruh iklim global yang berubah-ubah, mendorong mereka ke daerah yang lebih kecil dan lebih kecil lagi sampai mereka akhirnya menghilang seluruhnya.

"Pemahaman masa lalu memungkinkan kita untuk membuat prediksi yang lebih akurat tentang proses alam dalam waktu dekat," kata Dr Andrei Shpanski. "Ini juga menyangkut perubahan iklim."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. oh ternyata dulu kiranya kaya gini cuman dongeng ternyata ada faktanya juga ya
    salam SimBale Blog

    BalasHapus