Misteri Suara Dengungan Plymouth Terpecahkan


Selasa, 01 Desember 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah suara dengungan misterius yang dialami oleh warga selatan Inggris tepatnya di Plymouth diperkirakan datangnya dari laut. Penjelasan yang mungkin untuk dengungan bernada rendah ini memang telah lama diselidiki oleh para ilmuwan, bahkan ada diantara pendapat mereka yang mengatakan suara tersebut berasal dari turbin angin dan kabel listrik, serta tidak sedikit juga yang menduga suara itu berasal dari luar bumi. Namun, setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya para ilmuwan dari Perancis yakin bahwa mereka mungkin telah menemukan jawaban dari misteri ini.

Fabrice Ardhuin, seorang ilmuwan riset senior di Pusat Nasional de la Recherche Scientifique, menyatakan bahwa kebisingan ini disebabkan oleh tekanan dari gelombang laut yang bergetar di dasar laut.

Misteri Suara Dengungan Plymouth Terpecahkan

Frekuensi rendah berarti bahwa hanya sebagian kecil dari orang-orang yang benar-benar dapat mendengar suara ini, dimana telah menjadi faktor yang telah berkontribusi banyak untuk kesulitan yang dialami dalam melacak sumbernya.

Baca Juga:

Suara dengungan ini pertama kali dilaporkan pada tahun 1970-an dan masih terdengar bahkan sampai hari ini.

"Saya telah mendengarnya beberapa kali selama beberapa minggu terakhir dan kemudian pada hari Senin dan Selasa pekan ini saya juga mendengarnya kembali," kata salah seorang warga Plymouth, Pat Finnie. "Anda mulai bertanya-tanya apakah itu, apakah itu telinga Anda, tapi suami saya mengatakan ia juga bisa mendengarnya, dan dia biasanya tidak menyadarinya."

Misteri Suara Dengungan Plymouth Terpecahkan

Bahkan jika penjelasan Ardhuin tentang fenomena ini benar, mungkin ini hanya sedikit memecahkan masalah, sebab tidak ada yang dapat menghentikan suara gelombang laut tersebut untuk sampai ke telinga.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar