Pesan Dalam Botol Tertua Ditemukan Utuh


Sabtu, 22 Agustus 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sebuah pesan dalam botol kembali ditemukan lebih dari satu abad lamanya di sebuah pantai di Jerman. Botol tersebut diyakini berusia 108 tahun yang lalu, ditemukan oleh Marianne Winkler dan suaminya Horst ketika sedang berjalan-jalan menelusuri pantai di Pulau Laut Utara Amrum.

Apa yang mereka temukan di dalam botol tersebut adalah gulungan secarik kertas yang bertuliskan pesan dengan ditulis dalam beberapa bahasa. Pesan tersebut meminta siapa pun yang menemukan untuk datang ke Asosiasi Biologi Kelautan di Plymouth.

Pesan Dalam Botol Tertua Ditemukan Utuh

Baca Juga:


Pesan di botol tersebut diperkirakan dibuat antara tahun 1904 dan 1906 bersama sejumlah 1019 orang lainnya, ditulis oleh ilmuwan bernama George Parker Bidder yang telah berusaha mempelajari arus laut dalam. Pesan botol tersebut dikirimnya di Laut Utara sebagai bagian dari penelitiannya.

"Ini selalu menyenangkan ketika seseorang menemukan pesan dalam botol di pantai," kata Bu Winkler.

Pesan Dalam Botol Tertua Ditemukan Utuh

Pesan Dalam Botol Tertua Ditemukan Utuh

Pesan Dalam Botol Tertua Ditemukan Utuh

Meskipun beberapa botol itu tidak pernah ditemukan, namun pesan dari Bidder ini berhasil mengambil cukup dari mereka pada saat itu yang membuktikan bahwa arus di Laut Utara mengalir dari timur ke barat.

"Ini adalah waktu ketika mereka menemukan cara untuk menyelidiki apa yang arus dan ikan lakukan," kata Guy Baker, direktur komunikasi di Asosiasi Biologi Kelautan.

"Asosiasi ini masih melakukan penelitian serupa hari ini, tapi kami memiliki akses dengan teknologi yang mereka tidak memiliki saat dulu, seperti misalnya tag elektronik. Banyak dari botol-botol yang ditemukan oleh nelayan tersangkut pada jaring laut yang dalam."

"Sementara yang lainnya terdampar di pantai, dan hampir tidak ada yang pernah ditemukan kembali."


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar