Laut Beku di Enceladus Mirip Danau di Bumi


Selasa, 12 Mei 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Enceladus adalah nama salah satu bulan milik Saturnus. Telah diketahui, di bawah permukaan laut di bulan Saturnus ini sangat mirip dengan danau garam di planet kita sendiri.

Penemuan baru-baru ini, di bawah kerak es Enceladus telah membuka pintu untuk kemungkinan menemukan kehidupan mikroba di luar bumi dan sekarang ilmuwan percaya bahwa pembekuan laut di Enceladus ini bahkan mungkin menjadi rumah bagi air yang tidak berbeda dengan yang ditemukan di beberapa danau di Bumi.

Enceladus adalah dunia kecil tapi geologis aktif dengan geyser besar peledakan melalui es yang memungkinkan para ahli untuk menganalisis kandungan garam dan tingkat pH air di bawahnya.

Laut Beku di Enceladus Mirip Danau di Bumi

Baca Juga:

Data terakhir menunjukkan bahwa di bawah permukaan laut ini mengandung konsentrasi tinggi natrium klorida yang membuatnya sangat mirip dengan beberapa danau soda ekstrim di Bumi.

Salah satu tempat seperti, Danau Mono di California, diketahui mengandung sejumlah organisme extremophile.

Temuan ini telah mengangkat Enceladus untuk menjadi salah satu tempat yang paling mungkin ditemukannya bukti kehidupan di luar bumi dalam sistem tata surya kita sendiri dan bisa membuatnya menjadi target utama untuk misi ruang angkasa di masa depan.

Mungkin prediksi NASA baru-baru ini menemukan kehidupan asing dalam 20 tahun bisa menjadi kenyataan setelah adanya bukti-bukti terbaru ini.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(rt)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. wah coba aja kalo poto nya lebih banyak di tampilkan , soalnya penasaran banget

    BalasHapus